16 July 2024

Tokopedia dan Pakar Kecantikan Gelar Kampanye Kecantikan

Read Time:1 Minute, 17 Second

WARTABUGAR – Kolaborasi Tokopedia dan pegiat usaha lokal di bidang kecantikan melalui kampanye tahunan Tokopedia Beauty Dealight (TBD) 2022 pada 9-15 September lalu disambut antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

“Terbukti dari peningkatan transaksi lewat TBD pada tahun ini yang mencapai hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan penyelenggaraan kampanye di tahun sebelumnya,” ungkap Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

TBD 2022 sendiri, yang diadakan dua kali setiap tahun, menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri dari pegiat usaha terkurasi, termasuk UMKM lokal.

Masyarakat juga dapat menikmati deretan manfaat yang membuat belanja semakin hemat, mulai dari cashback, flash sale hingga promo yang berlangsung di kanal video streaming Tokopedia PLAY.

Sherine menambahkan, animo masyarakat dalam mendukung produk kecantikan dan perawatan diri buatan pegiat usaha lokal juga terus melejit.

“Seperti pelembab muka, krim tirai matahari hingga toner, misalnya, menjadi beberapa produk yang paling laris selama TBD 2022 berlangsung,” ujar Sherine dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (20/9/2022).

Di sisi lain, beberapa daerah dengan kenaikan jumlah pembeli tertinggi melalui TBD 2022 adalah Kota Makassar, Yogyakarta, dan Semarang.

Kemudian wilayah Makassar, Yogyakarta, dan Semarang mencatat lonjakan transaksi paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan 5 kali lipat.

Kehadiran TBD merupakan salah satu faktor pendorong kategori Kecantikan dan Perawatan diri menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia sepanjang semester pertama 2022.

“Kami berharap dapat memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, khususnya di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri, agar semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan,” tambah Sherine.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Air dan CO2, bisa jadi bahan bakar Previous post Mengapa Bukan Perokok Bisa Terkena Kanker Paru, Ini Penyebabnya
Next post Royal Enfield Gelar Berkendara Seluruh Dunia, 800 Peserta Asal Indonesia Ikut Serta