Read Time:1 Minute, 38 Second

WARTABUGAR – digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan yang dipersonalisasi bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi.

Peluncuran kampanye ini dihadiri oleh Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani, Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji, dan VP Head of Product, Research, and Consulting Services PT Infovesta Utama Edbert Suryajaya.

Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi. Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan dengan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022.

Mendapati hal ini, digibank by DBS telah melakukan riset terhadap 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi.

“Hasil riset kami menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka,” ujar Eber dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (22/6/2022).

“Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi,” ujar Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji.

Menanggapi hasil temuan tersebut, digibank by DBS meluncurkan kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi, di mana digibank by DBS berperan dalam memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan bahwa pihaknya berupaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent.

Aplikasi digibank by DBS menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah.

Antara lain: notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar; digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi; dan digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana dan financial-goal calculator dari Infovesta.

“Ke depannya, dengan personalisasi layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong untuk dapat semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansial mereka,” pungkas Erline.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post L’oreal Luncurkan Pewarna Rambut French Glossing
Next post UOB Indonesia eluncurkan U-Energy, Apa Daya Tariknya?
RSS
Follow by Email