Read Time:1 Minute, 54 Second

WARTABUGAR – Pada 17 Mei lalu, Presiden Joko Widodo mengumumkan pelonggaran aturan memakai masker untuk masyarakat. Melalui pengumuman ini, pemerintah resmi membolehkan masyarakat untuk melepas masker di ruang terbuka. Sebelumnya selama lebih dari dua tahun terakhir, penggunaan masker menjadi salah satu aturan utama dari protokol kesehatan untuk dikenakan di ruang terbuka dan tentunya di ruang tertutup.

“Melonggarnya aturan penggunaan masker banyak disambut baik oleh masyarakat, namun tak sedikit masyarakat yang masih merasa khawatir. Hal ini dikarenakan virus COVID-19 yang saat ini masih tersebar di Indonesia, walaupun angka penyebaranya kini sudah menurun” ujar Ricky Alexander Samosir, PR Manager Qoala dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (22/5/2022).

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Berikut ini adalah 3 tips yang dibagikan Qoala agar tetap terproteksi dari COVID-19:

1. Tetap gunakan masker dalam keadaan ramai

Penggunaan masker di ruang terbuka kini memang sudah dilonggarkan, namun akan lebih baik jika masker tetap digunakan saat berada di tengah keramaian. Gunakan masker dengan benar dan pastikan hidung, mulut dan dagu tertutup oleh masker. Upaya ini dapat mencegah partikel-partikel virus COVID-19 masuk ke dalam tubuh. Wajib diingat, menggunakan masker saja tidak cukup. Pastikan untuk tetap mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

2. Jaga kesehatan dan tingkatkan imun tubuh

Dengan diperbolehkan melepas masker di ruang terbuka, tentu risiko dari penyebaran COVID-19 meningkat. Salah satu kunci utama adalah dengan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan meningkatkan imunitas tubuh. Menurut, Kementerian Kesehatan beberapa cara untuk tetap sehat di masa pandemi COVID-19 ini adalah dengan konsumsi makanan sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi konsumsi alkohol dan minuman bergula, serta rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. Melakukan vaksinasi primer dan booster COVID-19 juga menjadi cara yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 3. Proteksi kesehatan yang menyeluruh

Mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh merupakan langkah baik untuk mencegah penyebaran COVID-19. Namun, dibutuhkan perlindungan yang lebih untuk memberikan proteksi kesehatan yang menyeluruh. Proteksi ini dapat diperoleh dengan memiliki asuransi. Memiliki asuransi tidak hanya memberikan manfaat dari aspek finansial, melainkan juga menjaga keberlangsungan hidup kita serta sebagai jaringan pengamanan dari kondisi tak terduga, terutama COVID-19. Hidup akan menjadi lebih aman dan tenang saat telah memiliki asuransi sebagai perlindungan yang dapat digunakan kapan saja dibutuhkan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Trisi Oasis Lakukan Pengambilan Sampah Plastik Previous post Gandeng DBS Foundation, Tridi Oasis Kumpulkan Sampah Plastik
Next post Varian Baru SARS CoV-2 Jadi Salah Satu Penyebab Hepatitis Akut
RSS
Follow by Email