Read Time:1 Minute, 41 Second

WARTABUGAR – Bukalapak, salah satu perusahaan teknologi  di Indonesia, meraih gelar Tech Talent Magnet oleh Glints, platform talenta terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan.

Gelar ini diberikan sebagai bagian dari Glints Best Employers Awards, yang memberikan penghargaan pada 10 perusahaan inovatif dan teratas di Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan dalam membuka kesempatan bagi para talenta dan pemimpin di skala regional.

Salah satu pencapaian Bukalapak dalam penghargaan ini adalah keberhasilannya dalam membangun dan mengelola tenaga kerja menjelang pasca pandemi.

Bukalapak memiliki berbagai program untuk menarik talenta dari berbagai level untuk perkembangan karir mereka.

Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, perusahaan menawarkan program magang 6 bulan kepada mahasiswa untuk meningkatkan minat dan pengetahuan mereka di industri teknologi.

Perusahaan juga memiliki Product Management Acceleration Program (PMAP) bagi lulusan baru untuk bekerja di area manajemen produk.

Program terstruktur yang berlangsung selama 1 tahun ini dirancang untuk mempercepat karir para lulusan baru ini.

Tahun lalu, Bukalapak menerima lebih dari 15.000 kandidat untuk mengisi 10 posisi. Seleksi bagi kandidat yang dapat mengikuti program ini dilakukan melalui tes studi kasus dan rangkaian tes.

Untuk mahasiswa pascasarjana, Bukalapak bekerjasama dengan beberapa universitas di luar negeri dalam menjalankan serangkaian aktivitas pengenalan perusahaan kepada para mahasiswa. Ke depannya, Bukalapak akan menawarkan posisi full time bagi para mahasiswa terpilih setelah mereka lulus.

Baru-baru ini, Bukalapak juga mulai melakukan ekspansi secara regional dengan membuka kantor di Australia dan Singapura untuk mendiversifikasi talenta yang dimiliki. Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (30/4/2022),  Bukalapak bisa mendapatkan akses yang lebih luas untuk menarik talenta di luar Indonesia, terutama di bidang engineering, data, dan product management.

Memahami bahwa karyawan memiliki prioritas lain dalam kehidupan di luar pekerjaan, seperti kesehatan fisik, mental, juga keluarga, Bukalapak senantiasa memberikan dukungan dalam bentuk asuransi dengan proteksi terbaik di industri yang juga berlaku bagi karyawan  yang sudah berkeluarga dan tanggungan mereka.

Bukalapak juga menyediakan fasilitas-fasilitas seperti klub olahraga dan Employee Assistance Program (EAP), di mana karyawan bisa mendapatkan bantuan profesional untuk menjaga kesehatan mental mereka dan mengatasi stres terutama selama masa awal pandemi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Hore Fitofarmaka Bakal Masuk JKN
Next post Apa Benar Produk Susu Bisa Sebabkan Kanker?
RSS
Follow by Email