Read Time:49 Second

WARTABUGAR – Banyak orang mengenal buah alpukat. Tanaman ini dikenal kaya akan vitamin dan mineral yang membantu orang tetap sehat. Bahkan studi terbaru menunjukkan bahwa buah yang kaya akan lemak sehatnya atau lemak tak jenuh, dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Peneliti Harvard T.H. Chan School of Public Health, Amerika Serikat, membuktikannya setelah m emantau lebih dari 110.000 pria dan wanita selama lebih dari 30 tahun. Responden sebanyak itu tidak menderita kanker, penyakit jantung dan stroke kala studi dimulai. Hasil, mereka menemukan bukti bahwa makan dua porsi alpukat seminggu dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Studi yang muncul di Journal of American Heart Association ini juga melaporkan bahwa mengganti setengah porsi mentega, keju, babi, atau produk hewani lainnya dengan jumlah alpukat yang sama dikaitkan dengan risiko penyakit jantung hingga 22% lebih rendah.

“Sebagian besar, kita telah mengetahui bahwa alpukat itu sehat, tetapi saya pikir penelitian ini, karena jumlah dan durasinya, menambahkan sedikit lebih banyak substansi pada pengetahuan itu sekarang,” kata Lorena S. Pacheco, salah satu peneliti.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Untuk Melindungi Dari COVID-19, Ibu Hamil Perlu Divaksin Lengkap Termasuk Booster
Agung Laksamana Next post Praktisi Kehumasan Perlu Sigap Hadapi Pandemi COVID-19
RSS
Follow by Email