Read Time:44 Second

WARTABUGAR – Makan kudapan atau camilan identik dengan kebiasaan yang kurang sehat. Tetapi, ada cara yang bisa ditempuh supaya kebiasaan ngemil jadi lebih sehat.

Health and Nutrition Consultant Seala Septiani mengatakan, ada beberapa alternatif camilan yang sehat. Salah satunya dengan makan camilan olahan buah kering, agar asupan buah harian juga bertambah.

“Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes 2018, 95,4% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur,” ujar Seala dalam keterangan tertulis yang dikutip dari suara.com (25/3/2022).

Camilan yang sehat sebaiknya tidak hanya memenuhi keinginan semata. Perlu diperhatikan kandungan nutrisi dalam camilan yang dikonsumsi, seperti rendah gula, rendah garam, rendah kandungan lemak dan minyak serta tidak mengandung bahan pengawet.

Selain itu, camilan sehat lainnya yang bisa menjadi alternatif di antaranya yoghurt, kacang-kacangan, dan jus buah. Untuk minuman, teh hijau bisa menjadi pilihan yang lebih sehat dibandingkan dengan minuman dalam kemasan.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Sambut COVID-19 Jadi Endemi, BPJS Kesehatan Ubah Strategi Pelayanan
Next post Gandeng Pemkot Surabaya Wings Group Gelari Aksi Bersih Sungai
RSS
Follow by Email