Read Time:1 Minute, 30 Second

WARTABUGAR – Di penghujung kuartal pertama tahun 2022, PT Indomobil Finance Indonesia  melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan atas Obligasi Berkelanjutan IV Dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap III Tahun 2022 dengan nilai emisi sebesar Rp 1.738.660.000.000.

Dalam masa bookbuilding obligasi yang ditawarkan mendapatkan respon positif dari investor dimana permintaan investor mencapai oversubscribe 4,2 kali dari rencana penerbitan awal yakni sebesar Rp 750 miliar.

Obligasi ini menjadi penerbitan obligasi yang ke-18 kalinya sejak pertama kali Perseroan mencari pendanaan melalui pasar modal di tahun 2004.

Obligasi kali ini ditawarkan dalam 3 seri, yaitu Seri A (370 hari), Seri B (3 tahun), Seri C (5 tahun) dengan kupon sebesar 4.90% untuk seri A, 6,50% untuk seri B, dan 7.50% untuk seri C.

Masa Penawaran Umum dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 22 Maret 2022 dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 28 Maret 2022.

Total obligasi yang sudah pernah diterbitkan sebelumnya oleh Perseroan adalah Rp 12,56 triliun dan sampai dengan 28 Februari 2022 telah dilunasi sesuai jatuh tempo sebesar 80,65% dari total obligasi yang diterbitkan.

Perseroan memperoleh hasil pemeringkatan efek hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dengan peringkat idA (single A).

Peringkat ini diberikan kepada Indomobil finance karena sinergi usaha yang kuat dengan Indomobil Grup, profil likuiditas yang kuat serta portfolio bisnis yang terdiversifikasi.

Dana yang diperoleh Perusahaan dari hasil emisi akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat.

Perusahaan yang ditunjuk oleh Perseroan sebagai Penjamin Pelaksana Emisi untuk penerbitan obligasi kali ini adalah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indopremier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Sedangkan PT Bank Mega Tbk ditunjuk sebagai Wali Amanat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Sinar Mas Agribusiness dan Food Salurkan Minyak Goreng Curah Seharga Rp 14000
Next post Jangan Sepelekan Nyeri Haid, Siapa Tahu Itu Pertanda Endometriosis
RSS
Follow by Email