Read Time:1 Minute, 44 Second

WARTABUGAR – Memiliki asuransi mobil merupakan hal yang wajib dimiliki setiap pemilik kendaraan. Asuransi mobil membantu melindungi kita dari berbagai macam risiko keuangan yang timbul akibat kejadian yang tidak diinginkan dan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, misalnya risiko kerusakan yang timbul akibat kecelakaan baik kerusakan ringan maupun berat seperti tabrakan, tergelincir, hingga mobil terperosok.

Belum lagi risiko yang terjadi akibat pencurian, perbuatan jahat, kebakaran, hingga bencana alam seperti banjir dan longsor yang kerap terjadi.

Umumnya asuransi mobil tersedia dalam dua pilihan, asuransi mobil komprehensif dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO/kerugian total).

Asuransi mobil komprehensif melindungi mobil dari berbagai risiko yang mungkin terjadi termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian.

Sedangkan, asuransi TLO menawarkan manfaat berupa klaim yang hanya dapat dilakukan jika terjadi kehilangan total. Kehilangan total yang dimaksud adalah kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan akibat pencurian maupun perampasan.

Gatot Sugianto selaku Head of Insurance Product Qoala menyatakan, memiliki asuransi mobil tidak hanya memberikan manfaat dari aspek finansial, melainkan juga menjaga keberlangsungan berbagai komponen penting pada mobil.

“Namun, tidak semua resiko ditanggung oleh asuransi komprehensif maupun TLO,” ujar Gatot dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (21/2/2022).

Jika risiko di luar tanggungan terjadi, secara finansial kita harus mengeluarkan dana lebih untuk perbaikan atau bahkan penggantian mobil. Ini menjadi alasan penting bagi kita melakukan perluasan asuransi mobil yang kita miliki.

Perluasan asuransi merupakan jaminan tambahan atas berbagai risiko yang tidak termasuk dalam tanggungan utama sebuah produk asuransi mobil.

Jenis-jenis perluasan asuransi untuk mobil mencakup risiko akibat bencana alam seperti angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami & letusan gunung berapi, huru-hara & kerusuhan, terorisme & sabotase, kecelakaan diri untuk penumpang, tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, serta tanggung jawab hukum terhadap penumpang.

Dalam perluasan asuransi mobil, tentu ada penambahan harga yang perlu disiapkan untuk pembayaran premi setiap bulannya yang dikenal sebagai premi perluasan.

Premi perluasan adalah premi yang dapat ditambahkan untuk mendapatkan manfaat lain di luar cakupan dasar atas risiko-risiko yang tidak diinginkan dan tidak ditanggung dalam asuransi proteksi mobil komprehensif atau TLO.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Jangan Sepelekan Nyeri Haid, Siapa Tahu Itu Pertanda Endometriosis
Ini Alasannya Mengapa Kita Minum Kopi dan Teh Next post Amanda Rawles Tampil Dalam Menu Baru Fore Coffee
RSS
Follow by Email