Read Time:1 Minute, 6 Second

WARTABUGAR – PT Indofarma Tbk (INAF) dan PT Neumedik Indonesia Tbk (Neumedik) bekerja sama memproduksi suplemen terbaru. Suplemen dengan nama Avimac ini berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh.

Suplemen Avimac mengandung ekstrak melaleuca oil (mac oil) yang dapat menjadi immunomodulator untuk mengatasi COVID-19. Sudah mendapat izin edar sejak Desember 2020, Avimac diklaim berkhasiat untuk membantu pengobatan sebagai antivirus.

Direktur PT Neumedik Jaya Indonesia, Sudibyo menjelaskan, Avimac diproduksi dalam bentuk kemasan kapsul keras 155 mg dan mengandung zin picolinate 25 mg.

“Mac oil merupakan isolat dari ekstrak tanaman melaleuca alternifolia, hasil proses fraksinasi melalui teknologi khusus temuan Prof. Max J. Reynolds PhD (Neu Medix Biotechnology Pty Ltd Australia),” jelas Sudibyo dikutip dari Investor Daily (18/3/2022).

Di Australia, Avimac sudah beredar lebih dari 10 tahun dengan merek dagang 98alive Immune System Support. Neumedik Indonesia telah mendapatkan lisensi untuk pengembangan produk ini dari eu Medix Biotechnology Pty Ltd Australia.

Lebih lanjut, Avimac didistribusikan oleh PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), salah satu anak perusahaan Neumedik. Sejak awal pandemi, Avimac telah mengantongi izin penggunaan darurat (EUA) Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM).

Uji klinis Avimac dilakukan di RSP Persahabatan dan Rumah Sakit Darurat COVID (RSDC) Wisma Atlet. Hasilnya pun cukup memuaskan.

“Hasilnya menunjukkan penderita memberikan respons yang baik dan suplemen Avimac ternyata mempercepat penyembuhan dan efek samping akibat COVID-19 yang terlihat berkurang,” imbuh Sudibyo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Zipmex Buka Kerjasama Dengan Polygon Untuk Sasar Gamer Anak Muda
Next post Sinar Mas Agribusiness dan Food Salurkan Minyak Goreng Curah Seharga Rp 14000