Read Time:1 Minute, 5 Second

WARTABUGAR – Mata termasuk salah satu organ tubuh yang sangat penting. Seperti organ lainnya, mata juga perlu dijaga kesehatannya.

Dokter Spesialis Mata Ketua Retina Service di Jakarta Eye Hospitals & Clinics (JEC), Elvioza menjelaskan, area mata perlu dirawat tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk mendukung kesehatan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata. Di antaranya, mencegah agar kotoran jangan sampai masuk ke daerah sekitar mata agar tidak menimbulkan infeksi.

Jika mata terpapar oleh debu atau kotoran, bisa menggunakan obat tetes mata atau air yang steril untuk membersihkannya. Cara berikutnya yaitu dengan rutin menggunakan air mata buatan atau tetes mata yang mengandung bahan menyerupai air mata untuk melumasi mata.

Air mata buatan sangat penting untuk menjaga kondisi mata dan mencegah mata kering. Khususnya bagi orang yang beraktivitas di ruangan ber-AC seharian atau terpapar asap rokok, maupun bagi pengguna lensa kontak.

“Ini gunanya supaya mata tidak kering dan memerah sehingga jadi iritasi,” imbuh Elvioza dalam pemaparan acara virtual (11/3/2022).

Kemudian, rutin membersihkan area mata setelah selesai menggunakan make-up juga penting. Area mata yang biasa diaplikasikan eye shadow dan eyeliner rentan iritasi, sehingga perlu dibersihkan dengan menyeluruh.

Terakhir, menjaga kebersihan kelopak mata untuk menghindari sakit mata seperti bintitan atau gangguan iritasi mata lainnya. Gunakan pembersih khusus yang aman untuk digunakan di daerah sekitar mata.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post
Next post Vanilla Hijab Tampilkan Model Terbaru Sambut Lebaran dan Hari Perempuan Internasional
RSS
Follow by Email