16 July 2024

Lewat Rumah Zakat, Asuransi Tugu Bantu Korban Erupsi di Lumajang

Read Time:1 Minute, 26 Second

WARTABUGAR – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) memberikan bantuan recovery kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada 11 Januari 2022.

Adapun donasi yang diberikan berupa bantuan Shelter Kit, diantaranya adalah peralatan rumah tangga seperti kasur, berbagai kelengkapan perkakas dapur, perkakas kebersihan dan selimut untuk keluarga yang tempat tinggalnya terdampak erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, Tugu Insurance juga memberikan donasi berupa School Kit atau perlengkapan sekolah yang memang saat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak korban erupsi agar mereka tetap bersekolah.

Penyerahan donasi pun dilakukan oleh Perwakilan Tugu Insurance Cabang Surabaya dan dibantu oleh Tim Rumah Zakat yang ada di lokasi pengungsian. Donasi yang diberikan berjumlah 123 paket, yang diharapkan dapat membantu para korban yang terdampak bencana ini.

Tugu Insurance sangat prihatin terhadap bencana alam erupsi yang terjadi di Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Aktivitas donasi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang disebut dengan Bakti Tugu. Bakti Tugu adalah satu bentuk komitmen dari untuk senantiasa hadir membantu masyarakat.

“Kedepannya sebisa mungkin kami berusaha untuk selalu tanggap terhadap kondisi sosial yang terjadi dan mendukung pemerintah dalam menangani bencana alam.” jelas Rudi Donardi selaku Corporate Secretary Tugu Insurance.

Selain itu, kepedulian dan keprihatinan terhadap bencana erupsi Gunung Semeru juga ditunjukkan oleh seluruh Insan Tuguers yang merupakan karyawan Tugu insurance melalui program donasi karyawan dan kontribusi mereka secara sukarela.

Harapannya, bantuan dari Tuguers tersebut dapat meringankan beban para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Sebagai informasi, kegiatan CSR Tugu Insurance bersama Rumah Zakat sudah sering dilakukan diantaranya penyaluran donasi dimana Lembaga sosial satu ini dinilai terpercaya dan telah berpengalaman dalam penyaluran donasi ke berbagai wilayah yang mengalami bencana.

Rumah Zakat juga melakukan survei pada kebutuhan korban, sehingga penyaluran donasi bisa lebih tepat sasaran.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Berkat Bantuan Dana Dari Bahana, GandengTangan Siapkan Pendanaan Buat UMKM
Next post Kim Kardashian Tolak Persamaan Hak Asuh Anaknya