Read Time:1 Minute, 10 Second

WARTABUGAR – Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) baru-baru ini menyetujui vaksinm untuk mencegah HIV (Human Immunodeficiency Virus), Apretude. Obat ini disuntik tiap dua bulan sekali.

Apretude berfungsi sebagai obat untuk mencegah HIV. Kompetitornya seperti Descovy dan Truvada dikonsumsi secara oral dalam bentuk pil. Berdasarkan uji klinis, obat tersebut dapat mengurangi risiko HIV hingga 99% jika rutin dikonsumsi setiap hari.

FDA melakukan dua uji coba untuk keamanan dan kemanjuran Apretude. Hasilnya, Apretude lebih efektif karena lebih mudah untuk digunakan dibandingkan dengan pil.

Direktur Divisi Antivirus di Pusat Evaluasi dan Penelitian Obat FDA, Debra Birnkrant mengatakan, pihak FDA telah mengeluarkan persetujuan untuk membantu penanganan epidemi HIV selain pil yang harus diminum setiap hari. Suntikan Apretude cukup diberikan setiap dua bulan sekali.

“Suntikan ini, diberikan setiap dua bulan, akan sangat penting untuk mengatasi epidemi HIV di AS, termasuk membantu individu berisiko tinggi dan kelompok tertentu di mana kepatuhan terhadap pengobatan sehari-hari telah menjadi tantangan besar atau bukan pilihan yang realistis,” jelas Birnkrant dilansir dari laman NBC News, (21/12/2021).

Apretude, yang dibuat oleh perusahaan farmasi Viiv Healthcare yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh GlaxoSmithKline (GSK) dapat menurunkan tingkat penularan HIV nasional. CEO Viiv Healthcare, Deborah WAterhouse mengatakan, masyarakat Amerika Serikat rentan tertular HIV. Sehingga adanya opsi vaksin, selain pil tentu akan memudahkan.

“Apretude adalah dipelajari di salah satu program uji coba pencegahan HIV yang paling beragam dan komprehensif hingga saat ini,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share

About Post Author

Previous post Pensiun, Lau Eng Boon Mundur Dari Bukalapak
BPJS Kesehatan: Klinik Mitra BPJS Kesehatan Harus Taat Regulasi Next post BPJS Kesehatan Keluarkan Data Sampel, Yuk Lihat Isinya
RSS
Follow by Email