Read Time:1 Minute, 34 Second

WARTABUGAR – Aplikasi BMoney dari PT Buka Investasi Bersama (BIB), anak perusahaan Bukalapak yang telah memiliki izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), mengajak masyarakat untuk berinvestasi di perusahaan teknologi yang merupakan salah satu kontributor terbesar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah proses pemulihan dari situasi pandemi COVID-19.

Studi dari Google, Temasek, dan Bain & Company mengungkapkan bahwa ekonomi digital Indonesia berpotensi untuk mencapai nilai U$ 124 miliar pada tahun 2025.

Terlebih lagi, investable wealth size di Indonesia pada tahun 2020 mencapai Rp 8.3 triliun atau naik sebanyak 6% antara tahun 2019 dan 2020, menurut BCG Wealth Report 2020 dan Statistik Pasar Modal – KSEI pada Januari 2021.

 “Potensi ini mendorong Buka Investasi Bersama untuk memberikan kontribusi pada perkembangan sektor teknologi dan spesifik pada kebutuhan investech. Di tengah proses pemulihan ekonomi, tingkat konsumsi tumbuh signifikan dengan kembalinya mobilitas masyarakat, terjadi commodity boom yang menunjukkan perkembangan keadaan ekonomi, serta pertumbuhan jumlah retail users. Faktor-faktor ini yang membuat investech makin berpotensi untuk terus berkembang. Di samping itu, peluang untuk berinvestasi sektor teknologi juga mulai terasa pada industri pasar modal di mana mulai banyaknya perusahaan teknologi yang terdaftar di bursa”, ujar Angganata Sebastian, Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama.

Namun, terlepas dari 26% pertumbuhan jumlah masyarakat Indonesia yang financially literate atau melek finansial, hanya 1% yang terdaftar sebagai investor. Faktor-faktor yang mempengaruhi hal ini di antaranya anggapan bahwa berinvestasi membutuhkan dana yang sangat besar, sulitnya mengakses platform investasi, serta kekhawatiran terhadap keamanan dalam sistemnya.

Guna menjawab tantangan ini, BMoney hadir sejak 15 Juni 2021 untuk menjadi solusi baru dalam berinvestasi. Seiring dengan perkembangan new economy sebagai the new source of growth untuk perekonomian  Indonesia, kehadiran BMoney sebagai salah satu platform investech turut menjawab kebutuhan investor untuk ikut serta berinvestasi pada sektor teknologi, salah satunya melalui produk reksa dana bertema teknologi yang hanya tersedia di BMoney, yaitu Ashmore Digital Equity Sustainable Fund (ADESF).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Obat Cina Atasi Demam Flu Previous post Untuk Cegah Flu Di Musim Penghujan, Ada 5 Tumbuhan Obat Yang Perlu Dikonsumsi
Sampah plastik di laut Next post Ini Pemenang Lomba Penanganan Sampah Plastik UNDP
RSS
Follow by Email