Read Time:2 Minute, 28 Second

WARTABUGAR – Memasuki usia ke-20 tahun, Yayasan Del gelar acara Apresiasi “20 Tahun Berkarya, 20 Tahun Bersama” serta peluncuran video 20 tahun perjalanan Yayasan Del. Acara yang berlangsung pada Selasa, 30 November 2021 ini, diadakan secara sederhana dan terbatas, serta dihadiri oleh pihak-pihak internal dan perwakilan dari masing-masing unit dan afiliasi.

Pada aara penutupan tersebut, Pembina serta Pendiri Yayasan Del, Devi Pandjaitan menyampaikan apresiasi terhadap dedikasi dan komitmen para unit dan afiliasi Yayasan Del. “Selama 20 tahun terakhir, Yayasan Del selalu menjadi organisasi yang bekerja dari hati sehingga hasilnya pun selalu baik. Pencapaian yang diraih juga menjadi bukti bahwa pendidikan merupakan kunci keberhasilan.”

Lebih lanjut, Ketua Pembina dan Pendiri Yayasan Del, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan bahwa banyak pihak yang terlibat selama perjalanan 20 tahun Yayasan Del, “Kami selalu dibantu oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, mulai dari tahap awal pembangunan Politeknik Informatika Del, bahkan hingga saat ini. Tentu usia 20 tahun ini menjadi sesuatu yang membanggakan untuk saya dan istri, tidak disangka bahwa cita-cita kami dulu untuk memiliki sekolah, bisa terwujud dan memiliki prestasi yang luar biasa.”

Perhargaan pun diberikan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi selama 20 tahun ini. Di antaranya kepada Tim Pembangunan, Bapak Ermawan Wangsa Atmaja, Bapak Setio Pamudji, dan Bapak Surya Widjaja yang memiliki andil besar dalam membangun gedung-gedung unit di Laguboti, Toba, Sumatera Utara sejak awal Yayasan Del berdiri.

Selanjutnya, dalam acara penutupan perayaan ulang tahun ke-20 Yayasan Del, Patuan P. Simatupang melakukan serah terima jabatan Ketua Pengurus Yayasan Del kepada Intan Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Pengurus Yayasan Del. Hal ini menjadi tanda pelepasan Bapak Patuan P. Simatupang dan Bapak Partumpuan Naiborhu yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Del Pusat dan Yayasan Del Cabang Sumatera Utara. Setelah acara serah terima jabatan, Yayasan Del juga meluncurkan video perjalanan pencapaian 20 tahun Yayasan Del yang dilakukan oleh Pendiri serta Pembina Yayasan Del, Ibu Devi Pandjaitan.

Video tersebut berisikan perjalanan, ragam kegiatan, dan pencapaian Yayasan Del serta unit dan afiliasinya selama 20 tahun terakhir. Kegiatan yang dilakukan meliputi dialog kebangsaan – generasi nasionalis oleh Sekolah Noah, media luncheon peluncuran kampanye #FromHeritageToLegacy oleh Yayasan Del, penanaman 1000 pohon bakau oleh Rumah Faye, pentas seni virtual “Nada Untuk Cita” oleh SMA Unggul Del, virtual run “Berlari Untuk Berbagi” oleh Yayasan Del, Simposium Nasional oleh Institut Teknologi Del, hingga lomba Selendang Tenun oleh Tobatenun.

Bapak Patuan juga turut menyampaikan ucapan terima kasih serta harapannya untuk Yayasan Del dan ketua pengurus yang baru, “Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Del atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selama 20 tahun terakhir sebagai ketua pengurus. Selama itu juga kami membawa mimpi untuk membangun Indonesia dan terus berinovasi terhadap perkembangan yang ada. Saya juga percaya impian ini dapat dilanjutkan oleh insan muda Yayasan Del sehingga makna #FromHeritageToLegacy benar-benar dapat terwujud.”

Ibu Intan Simanjuntak sebagai Ketua Pengurus yang baru akan melanjutkan warisan tersebut bersama Yayasan Del serta unit dan afiliasinya, untuk terus berkomitmen membawa perubahan untuk bangsa dan negara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Pembangunan infrastruktur tingkatkan daya saing global Previous post Ekonom Sambut Baik Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2022 Sebesar 4,7-5,5%
Air dan CO2, bisa jadi bahan bakar Next post Jokowi Teken Perpres Soal Karbon, Apa Tanggapan Pengusaha?