20 July 2024

L’Oreal Gandeng Perdoski dan UI Berikan Beasiswa Kepada Peneliti Dermatologi

Read Time:2 Minute, 22 Second

WARTABUGAR – L’Oréal bekerja sama dengan PERDOSKI dan Universitas Indonesia, memperkenalkan program filantropi sains terbarunya di Indonesia. Namanya: “Hair and Skin Research Grant”.

Program ini untuk mendukung para peneliti dan dermatolog Indonesia, serta memungkinkan mereka dalam mengembangkan penelitian ilmiah seputar rambut dan kulit di Indonesia.

Program ini diberikan kepada para pemenang fasilitas tersebut yang diumumkan lewat jumpas pers yang dihadiri Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia; Dr. Michèle Verschoore, Medical Director L’Oréal Research, Innovation and Technologies; Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, Ketua Umum dari PERDOSKI; drg. Nurtami Ph.D, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi dari Universitas Indonesia; Iman Hidayat, Ph.D,  Plt. Kepala Organisasi Riset Ilmu Pengetahuan Hayati Badan Riset dan Inovasi Nasional, seluruh dewan juri dan ketiga tim pemenang.

“Sudah merupakan komitmen kami untuk menciptakan beauty that moves the world. Berbagai program penelitian yang telah kami lakukan di Indonesia selama ini, merupakan salah satu bukti komitmen kami dalam memajukan Indonesia melalui kemajuan sains. Kami berkomitmen untuk terus mendukung para peneliti untuk menghasilkan ide dan inovasi baru yang dapat membantu memberikan solusi untuk masalah dan tantangan global saat ini dan masa depan,” ungkap Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

“Melalui program filantropi ‘Hair and Skin Research Grant’ yang berlandaskan kuat pada sains, kami ingin mendukung proyek penelitian oleh para dermatolog Indonesia, di Indonesia, guna lebih memahami fisiologi rambut dan kulit etnis Indonesia,” kata Phadke dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (1/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, Ketua Umum dari PERDOSKI, menyambut baik kerja sama dengan L’Oréal Indonesia dan Universitas Indonesia. Pihaknya ingin bersama-sama mendukung peneliti dan para dermatolog Indonesia yang secara terus-menerus berusaha menyelesaikan dan menjawab berbagai macam permasalahan dan tantangan dunia.

“Seperti yang kita ketahui, kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita yang sangat penting untuk dijaga dan dirawat; dan di Indonesia dapat ditemukan beragam masalah penyakit kulit. Melalui program ‘Hair and Skin Research Grant’ ini, diharapkan dapat lebih mengerti mengenai rambut dan kulit orang Indonesia, dan kiranya dapat berkontribusi dalam penelitian yang bisa bermanfaat untuk Indonesia dan dunia,” kata Yulianto.

Sementara itu, drg. Nurtami Ph.D, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Universitas Indonesia. Menjelaskan bahwa Universitas Indonesia mendukung penuh program ‘Hair and Skin Research Grant 2021’, karena dalam program hasil kerja sama L’Oréal dengan PERDOSKI dan Universitas Indonesia ini.

Pihaknya berkomitmen untuk melayani dan membantu kemajuan inovasi. Semoga program ini dapat menjadi jembatan bagi para peneliti serta wadah untuk mewujudkan penelitian dalam bidang kulit dan rambut, untuk dapat membantu mendorong terbukanya ruang kerja sama antara industri dan para peneliti.

“Harapan kami, hal ini dapat menjadi jawaban dan solusi terhadap berbagai kendala, serta dapat menghasilkan inovasi yang baik dan bermanfaat bagi Indonesia dan dunia. Semoga ini adalah langkah awal dari kolaborasi yang lebih banyak lagi di masa depan,” jelas Nurtami.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Terapi baru serangan jantung Previous post Jangan Kerja Diforsir, Ini Risikonya
peresmian salah satu outlet Erafone Next post Erajaya Buka Gerai Baru Lagi