Read Time:1 Minute, 47 Second

WARTABUGAR – DBS Bank (DBS) menyelenggarakan rekruitmen khusus perempuan di bidang teknologi informasi melalui program ‘DBS Women in Tech 2021’ di Indonesia, Singapura, dan India. Tujuannya, untuk memperluas peluang bagi perempuan dalam mengembangkan kariernya di bidang teknologi. Hal ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen DBS dalam mempraktikkan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Perdana diselenggarakan di Indonesia, program ‘DBS Women In Tech 2021’ membuka posisi Full Stack Developer, Full Stack Developer Lead, Data Engineer dan Payment Support Lead, dimana sebelumnya posisi-posisi tersebut lebih banyak didominasi oleh pria.

Kali ini proses perekrutan pun terbilang unik, karena pertama, pelamar harus mengikuti proses penilaian online yang berlangsung selama 80 menit melalui HackerRank dengan batas akhir pendaftaran pada 20 November 2021.

Kemudian kandidat yang terpilih akan diundang untuk mengikuti virtual hackathon pada 27 November 2021 dan diakhiri dengan proses wawancara virtual pada 28 November 2021.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (5/11/2021), Boon Khee Lim, Managing Director Technology & Operations Bank DBS Indonesia mengatakan, dalam upaya melakukan transformasi, dibarengi dengan kemampuan digital yang inovatif, maka teknologi merupakan salah satu pondasi yang penting untuk mewujudkan prinsip ‘Live more, Bank less’.

“Sebuah misi DBS untuk memudahkan aktivitas perbankan nasabah. Kami berbangga karena memiliki representasi perempuan di bidang TI secara baik, namun kami ingin merangkul lebih banyak talenta berbakat, untuk bersama-sama mengadopsi teknologi terkini, merancang strategi, dan mengembangkan solusi dalam menata masa depan perbankan,” ujar Lim.

Saat ini, sebanyak 52% jumlah pegawai dari Bank DBS Indonesia adalah perempuan, dengan 45% posisi manajerial dan 46% pemimpin senior diisi oleh perempuan. Sebelumnya, Bank DBS Indonesia telah menandatangani CEO Statement untuk Women Empowerment Principles (WEPs) yang didukung oleh program WeEmpowerAsia dari United Nations (UN) Women dan UN Global Compact.

Melalui perjanjian ini, Bank DBS Indonesia mendukung kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di tempat kerja, tempat usaha, dan komunitas.

DBS berkomitmen untuk mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan di Bank DBS Indonesia, salah satunya melalui program ‘DBS Women In Tech 2021’ ini.

“Kami percaya bersama karyawan yang beragam (diverse) dan setara (equal) akan semakin memperkuat kemampuan kami untuk menghadirkan inovasi baru untuk bisnis yang lebih baik.” tutup Aries Sunu, Country Head of HR Bank DBS Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Previous post Alfatech Luncurkan Produk Terbaru Power Station Mini
Next post PERKI Cabang Banten Gelar Pertemuan Ilmiah Tahunan 2021
RSS
Follow by Email