Read Time:1 Minute, 32 Second

WARTABUGAR – Vaksin flu tidak hanya bermanfaat bagi orang yang tengah menghadapi musim dingin atau penghujan. Studi terbaru yang dilakukan di Rumah Sakit Metodist, Houston, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa vaksin flu dapat mengurangi risiko kejadian jantung yang fatal dan serius, yang terjadi bersamaan dengan infeksi influenza. Hasil dari rangkaian penelitian tersebut dipublikasikan dalam Journal of American Heart Association.

“Tampaknya orang Amerika yang lebih muda dengan kondisi berisiko tinggi belum mendapatkan memo yang sama dengan rekan-rekan mereka yang lebih tua telah menerima tentang pentingnya mendapatkan vaksin influenza,” Priyanka Bhugra, MD, spesialis penyakit dalam di Houston Methodist, dalam Pharmacy Times (19/10/2021).

“Itu berbahaya, mengingat orang dengan kondisi jantung sangat rentan terhadap komplikasi jantung terkait influenza, apakah mereka sudah mencapai usia pensiun atau belum.”

Tingkat vaksinasi untuk individu dengan penyakit jantung di bawah usia 65 tahun kurang dari 50%, dibandingkan dengan 80% dari individu yang lebih tua dengan penyakit jantung.

Hasil studi menunjukkan bahwa individu 6 kali lebih mungkin mengalami serangan jantung seminggu setelah infeksi influenza dibandingkan waktu lainnya dalam setahun.

Peneliti hanya menggunakan 1 studi untuk mengamati sekitar 336.000 orang yang dirawat di rumah sakit dengan flu. Dari orang-orang itu, 11,5% memiliki kejadian jantung yang serius. Dalam studi kedua dari sekitar 90.000, individu dengan influenza memiliki tingkat yang sama. Sekitar 11,7% individu mengalami kejadian kardiovaskular akut.

Hasil studi ketiga menunjukkan bahwa 1 dari 8 orang yang dirawat di rumah sakit dengan influenza mengalami kejadian kardiovaskular, dengan 31% membutuhkan perawatan intensif dan 7% meninggal.

Individu yang divaksinasi memiliki kemungkinan 37% lebih kecil untuk dirawat di rumah sakit dan 82% lebih kecil kemungkinannya untuk dirawat di unit perawatan intensif (ICU), hasil penelitian lain menunjukkan.

Mereka yang divaksinasi dan dirawat di ICU menghabiskan 4 hari lebih sedikit daripada individu yang tidak divaksinasi.

Individu yang divaksinasi dan terkena flu memiliki risiko kejadian kardiovaskular yang lebih rendah.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Pemeriksaan ibu hamil Previous post Kemasan Plastik Berbahaya Bagi Bumil da Busui
Makan Buah dan Sayuran Cegah Penyempitan Pembuluh Darah Kaki Next post
RSS
Follow by Email