16 July 2024

AstraZeneca Kembangkan Obat Antibodi Terbaru Untuk COVID-19

Read Time:1 Minute, 11 Second

WARTABUGAR – Selain mengembangkan vaksin, AstraZeneca sjuga mengembangkan obat antibodi untuk memerangi COVID-19. Perusahaan yang berbasis di Inggris ini edang mencari Otorisasi Penggunaan Darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) untuk obat yang diberi kode AZD7442, kombinasi antibodi kerja panjang (LAAB) untuk profilaksis COVID-19 bergejala.

“Populasi yang rentan seperti yang mengalami gangguan imun seringkali tidak dapat meningkatkan respons perlindungan, meskipun sudah divaksin. Mereka tetap berisiko terpapar dan sakit parah COVID-19,” Mene Pangalos, wakil presiden eksekutif R&D BioPharmaceuticals di AstraZeneca, dalam siaran pers.

“Dengan pengajuan peraturan global pertama ini, kami selangkah lebih dekat untuk menyediakan opsi tambahan untuk membantu melindungi dari COVID-19 bersama vaksin. Kami berharap dapat membagikan data AZD7442 untuk pengobatan COVID-19 akhir tahun ini.”

Seperti dikutip Pharmacy Times (6/10/2021), permintaan EUA mencakup data keamanan dan kemanjuran dari uji coba PROVENT, yang menunjukkan bahwa AZD7442 mengurangi risiko pengembangan gejala COVID-19 sebesar 77% dibandingkan dengan plasebo.

Lebih dari 75% individu dengan penyakit penyerta memiliki peningkatan risiko penyakit parah atau penurunan respons imun terhadap vaksinasi, sehingga mereka memiliki kebutuhan yang lebih besar untuk perlindungan tambahan dari infeksi COVID-19.

Obat itu ditoleransi dengan baik dalam penelitian ini. Hasil sebelumnya dari uji coba PROVENT menunjukkan AZD7442 mengurangi risiko pengembangan gejala COVID-19 sebesar 77% (95% CI 46, 90), dibandingkan dengan plasebo.

Jika diberikan oleh FDA, obat tersebut akan menjadi LAAB pertama yang menerima EUA untuk pencegahan COVID-19.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Bank UOB Indonesia Previous post Untuk Kedua Kalinya, Bank UOB Raih Penghargaan UKM Dari Euromoney
Next post Tetra Pak Luncurkan Laporan Berkelanjutan Soal Bank Sampah