Read Time:1 Minute, 39 Second

WARTABUGAR – UOB berhasil memperoleh penghargaan the World’s Best Bank for SMEs dalam ajang the Euromoney Global Awards for Excellence 2021. Penghargaan ini diperoleh berdasarkan konektivitas regional perusahaan yang kuat, serta dukungan yang berkelanjutan bagi UKM sehingga memungkinkan mereka untuk pulih dan tumbuh kembali pasca pandemi.

Ini merupakan penghargaan serupa kedua, karena sebelumnya, UOB juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan lain terkait UKM seperti penghargaan sebagai the Best SME Bank di Singapura dan di Kawasan Asia Pasifik dalam ajang the Asian Banker’s Excellence in Retail Financial Services International Awards pada bulan Juni tahun ini.

UOB menyadari bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian di kawasan. Berangkat dari pemikiran tersebut, maka ketika pandemi COVID-19 mulai merebak, UOB bertindak cepat dalam menyalurkan bantuan. Pada bulan Februari tahun 2020, bahkan sebelum adanya upaya dari pemerintah mana pun dalam penanganan pandemi, UOB telah mengumumkan bantuan senilai S$3 miliar1 bagi perusahaan-perusahaan yang terdampak. Hingga kini, UOB telah membantu lebih dari 20.000 usaha kecil dan menengah (UKM) di kawasan untuk terus menjalankan usaha mereka.

Wee Ee Cheong, Deputy Chairman dan Chief Executive Officer, UOB mengatakan, “Kami memahami berbagai tantangan yang dihadapi UKM ketika mengatasi permasalahan yang disebabkan pandemi. Kami juga senantiasa mendampingi nasabah dalam membantu mereka mengatasi krisis ini. Selain memberikan dukungan, kami juga membantu nasabah UKM dalam bertransformasi ke ranah digital, meraih peluang antar negara, serta untuk tumbuh secara berkelanjutan demi menciptakan pertumbuhan jangka panjang.

“Penghargaan the Euromoney Global Awards for Excellence 2021 dari Euromoney World merupakan bukti dari upaya berkelanjutan yang dilakukan UOB dalam memahami kebutuhan nasabah UKM kami dan menjadikan hal ini sebagai hal utama dari solusi dan layanan yang kami tawarkan,” ujar Cheong dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (4/102021).

“Kami berkomitmen mendukung nasabah UKM kami di sepanjang siklus ekonomi dan market serta bekerja sama dengan mereka untuk membangun bisnis yang lebih tangguh dan berkelanjutan.”

Menyadari semakin pentingnya digitalisasi dalam membangun bisnis yang berkelanjutan, terutama sejak merebaknya pandemi COVID-19, UOB telah memberi peluang bagi banyak UKM dalam memanfaatkan pembayaran digital.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Ini Manfaat Pedas Pada Cabai Previous post Ungkap Manfaat Cabai, Peneliti AS Raih Nobel Kedokteran
Alzheimer bisa dideteksi melalui pemeriksaan darah Next post AstraZeneca Kembangkan Obat Antibodi Terbaru Untuk COVID-19
RSS
Follow by Email