WARTABUGAR – Untuk melihat keindahan pemandangan tempat suci bersejarah dan kuno Machu Picchu, tak perlu datang ke Peru yang lumayan jauh dan memakan biaya perjalanan yang banyak.

Mulai Oktober ini, penonton cukup melihat lewat Machu Picchu di Boca Raton, Florida Selatan, Amerika Serikat. Di situ akan tergambar perjalanan dengan peradaban kuno Peru melalui pengalaman Virtual Reality (VR) 360 derajat serba gerak penuh yang belum pernah ada sebelumnya. Portal tiket online akses awal sekarang terbuka untuk umum di BocaMuseum.org/Golden.

Dalam pemandangan yang ditayangkan lewat virtual pemerintah Peru akan menerbangkan drone melalui situs megah Machu Picchu, Cityneon memanfaatkan teknologi Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dan tim yang canggih untuk menangkap sinematik dan visual terbaik di kelasnya.

Untuk melestarikan situs bersejarah yang tak ternilai ini, kurang dari 1 juta pelancong diizinkan masuk ke Machu Picchu setiap tahun. Dengan situasi pandemi global baru-baru ini, perlunya menjaga jarak sosial dan langkah-langkah lain, jumlah ini semakin turun menjadi 250.000.

Machu Picchu dan Kekaisaran Emas Peru bertujuan untuk membawa situs Warisan Dunia UNESCO yang langka ini kepada orang-orang dari seluruh dunia secara virtual. Pameran satu-satunya ini akan menampilkan walk-through virtual pertama Machu Picchu melalui pemanfaatan kursi gerak VR yang dipatenkan secara global.

Alat itu akan dilengkapi dengan fitur stimulasi multi-indera premium seperti resolusi tinggi enam derajat kebebasan (6-DOF) VR headset, umpan balik haptic di kursi belakang, dispenser aroma, dan rotasi 360 derajat tanpa batas, memungkinkan pengunjung melakukan perjalanan ke masa lalu untuk melihat, mendengar, merasakan, dan bahkan mencium kota misterius di langit.

Pengunjung akan melakukan perjalanan melalui bentangan luas sejarah Andes bersama pahlawan mitos Ai Apaec, untuk menemukan misteri kosmologi Andes.

Executive Chairman & Group CEO Cityneon, Mr. Ron Tan mengatakan bahwa sangat menarik bagi Cityneon untuk memiliki kesempatan untuk mempersembahkan kepada audiens baru potongan artefak Andes yang luar biasa ini.

Rekam jejak Cityneon yang kuat dalam menghadirkan pengalaman imersif secara global dengan jumlah pengunjung yang memecahkan rekor mencerminkan kekuatan kami dalam memberikan pengalaman berkualitas tinggi kepada pengunjung dari seluruh dunia.

Melalui pameran sekali seumur hidup ini, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk bertatap muka dengan sejarah dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Dengan pameran ini, pengunjung secara pribadi dapat merasakan kemegahan Machu Picchu seperti mereka berada di sana secara fisik, sambil menjelajahi budaya kuno yang hidup di kota ini 7.000 kaki di atas permukaan laut di Pegunungan Andes,” kata Tan dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (30/8/2021).

Previous post FDA Setujui Terapi Baru Stroke Tanpa Obat
Next post Avaro Luncurkan Dua Produk Vacum Cleaner Terbaru Yang Menggunakan AI