Read Time:1 Minute, 22 Second

WARTABUGAR – Saat bisnis bersiap untuk rebound di dunia pasca pandemi, pelopor perdagangan cepat (q-commerce) Asia, foodpanda, tetap berkomitmen untuk mendukung UKM (usaha kecil dan menengah) di seluruh kawasan untuk merangkul digitalisasi.

Hampir 30.000 toko ritel berada di toko foodpanda pada tahun lalu, dengan UKM membentuk hampir setengah dari toko yang telah go digital. Ini menandai langkah pertama dalam membantu bisnis UKM membangun inti digital yang kuat, untuk menjadi lebih tahan risiko dan memenuhi kebiasaan pembelian baru pelanggan mereka.

Platform pengiriman online dan sesuai permintaan telah membantu toko ritel dan UKM tetap bertahan selama pandemi, selama waktu di mana lalu lintas organik di dalam toko terpengaruh karena penguncian, foodpanda telah memberikan toko saluran baru untuk menjangkau pelanggan digital baru dan tetap menghasilkan pendapatan baru.

Tidak seperti e-commerce tradisional, q-commerce memungkinkan UKM mengirimkan barang mereka ke pelanggan sesuai permintaan dalam 15 hingga 30 menit. Dengan platform digital untuk mengembangkan bisnis mereka, UKM juga dapat memanfaatkan layanan seperti iklan, peningkatan daftar, dan menjalankan promosi untuk meningkatkan pendapatan.

Pada tahun lalu saja, jumlah UKM baru yang merangkul q-commerce meningkat lebih dari 430%. Lonjakan pertumbuhan UKM ini memberikan kontribusi pertumbuhan keseluruhan lebih dari 330% untuk keseluruhan vertikal bisnis toko foodpanda, yang mencakup jaringan ritel dan supermarket lainnya seperti Tesco, 7-Eleven, Family Mart, Watsons dan Guardian.

Secara global, Delivery Hero, di mana foodpanda adalah anak perusahaannya, melaporkan pada 12 Agustus 2021 dalam Pembaruan Perdagangan Q2-nya, peningkatan 249% dalam pesanan untuk Integrated Verticals yang terdiri dari bisnis q-commerce, yang menggambarkan peningkatan permintaan untuk pengiriman bahan makanan di seluruh dunia . GMV untuk segmen ini juga meningkat lebih dari tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Singapura kota teraman versi EIU Previous post Kopenhagen, Toronto dan Singapura Jadi Kota Teraman, Jakarta Di Urutan Keberapa?
Next post Gandeng Nevertoolavish, ASUS ROG Phone 5 Perkenalkan Koleksi Baru
RSS
Follow by Email