Read Time:46 Second

WARTABUGAR – Xiaomi, perusahaan produsen ponsel asal Cina makin menggurita usahanya. Ia tak hanya memfokuskan pada industri telekomunikasi. Kini Xiaomi juga merambah pada bisnis masa depan – kendaraan listrik.  Ia menggeser Apple perusahaan ponsel asal Amerika Serikat di bisnis otomotif ini.

Seperti dilansir dari Kontan, Xiaomi tengah menjajaki pembicaraan dengan pengembang properti China ,Evergrande Group agar Evergrande menjual  menjual sebagian dari 65% saham di unit kendaraan listrik. Jika sudah disepakati, Xiaomi bakal punya saham di Evergrande New Energy Vehicle (NEV) yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 12,5 miliar.

Evergrande mengatakan, unitnya, Evergrande NEV, telah mengadakan pembicaraan awal dengan Xiaomi terkait kedatangannya sebagai pemegang saham strategis. Evergrande konon terpaksa menjual sahamnya karena terlilit utang. Utangnya makin menggunung. Puncaknya, Pengadilan Cina membekukan deposito bank senilai US$20 juta yang dipegang oleh perusahaan atas permintaan China Guangfa Bank bulan lalu.

Ekspansi Xiaomi makin nyata setelah Maret silam menanamkan investasinya sebesar US$10 miliar untuk terjun ke kendaraan listrik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Diskusi soal Digital Hub Previous post
Singapura kota teraman versi EIU Next post Kopenhagen, Toronto dan Singapura Jadi Kota Teraman, Jakarta Di Urutan Keberapa?
RSS
Follow by Email