Pisang sudah lama dibudidayakan di lebih dari 130 negara di seluruh dunia. Kelimpahan buah ini berarti juga murah untuk dibeli bahkan di daerah yang tidak menanamnya. Mungkin itu sebabnya nutrisi dan manfaat kesehatan secara keseluruhan dari buah yang mudah didapat ini sering diabaikan oleh banyak orang.

Selain kaya akan mineral dan vitamin, mengonsumsi pisang bisa membuat perut lebih kenyang lebih lama. Sehingga seseorang yang sudah makan pisang, tidak akan cepat merasa lapar. Pisang juga merupakan buah-buahan yang bisa difortifikasi dan sebagai sumber makanan  yang baik untuk menjaga tulang dan gigi yang kuat.

Ada pun manfaat pisang adalah:

  1. Memperpanjang Usia

Setiap kali makanan kaya serat dibicarakan, pisang hampir selalu didahulukan. Sekitar 2,6 gram dapat diperoleh hanya dari satu buah pisang. Ini adalah fakta yang terbukti sekarang bahwa makan makanan tinggi serat membuat Anda merasa kenyang.

Ini menyebabkan rasa lapar Anda terpuaskan dan Anda cenderung tidak makan sesuatu yang lain ketika Anda sudah merasa kenyang. Dalam jangka panjang, ini berkontribusi terhadap pengurangan asupan kalori Anda secara keseluruhan dan karenanya meningkatkan penurunan berat badan.

Menjadi kaya serat, pisang membantu pertumbuhan bakteri baik di usus Anda. Bakteri penting ini pada gilirannya memastikan kelancaran perjalanan limbah melalui saluran pencernaan.

Menurut healthjockey.com, pisang merupakan sumber yang kaya fructooligosaccharides yang bertindak sebagai prebiotik dan merangsang pertumbuhan bakteri baik di saluran pencernaan. Oleh karena itu, mereka sangat membantu dalam memecahkan masalah yang berhubungan dengan pencernaan.

2. Merangsang Pertumbuhan Bakteri Baik

Seperti yang kita ketahui, pisang mengandung karbohidrat yang mudah dipecah. Itulah sebabnya mereka yang menderita penyakit seperti muntah dan diare juga disarankan untuk makan pisang karena dapat mengembalikan elektrolit yang hilang dalam tubuh.

Previous post Bursa Komoditi ICDX Meluncurkan 9 Produk Valuta Asing Baru
Next post Meski Pandemi COVID-19, Penjualan Properti di Grand Wisata Tetap Jalan