24 Juli 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Microsoft Luncurkan Windows 365, Apa Keunggulannya?

Microsoft Corporation hari ini (15/7/2021) meluncurkan Windows 365 – layanan cloud yang memperkenalkan cara baru untuk menggunakan Windows 10 atau Windows 11 untuk bisnis dari semua ukuran.

WARTABUGAR – Microsoft Corporation hari ini (15/7/2021) meluncurkan Windows 365 – layanan cloud yang memperkenalkan cara baru untuk menggunakan Windows 10 atau Windows 11 untuk bisnis dari semua ukuran.

Windows 365 diklaim membawa sistem operasi ke Microsoft Cloud, mengalirkan pengalaman Windows sepenuhnya – aplikasi, data, dan pengaturan – ke perangkat pribadi atau perusahaan.

Aman dengan desain dan dibangun dengan prinsip Zero Trust, Windows 365 mengamankan dan menyimpan informasi di cloud, bukan di perangkat, memberikan pengalaman yang aman dan produktif bagi pekerja dari pekerja magang dan kontraktor hingga pengembang perangkat lunak dan desainer industri.

Windows 365, seperti dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR, juga menciptakan kategori komputasi personal hybrid baru yang disebut Cloud PC, yang menggunakan kekuatan cloud dan kemampuan perangkat untuk memberikan pengalaman Windows yang sepenuhnya dipersonalisasi.

Pengumuman ini merupakan perkembangan yang luar biasa ketika organisasi di seluruh dunia bergulat dengan cara terbaik untuk memfasilitasi model kerja hibrida di mana karyawan berada di lokasi dan didistribusikan di seluruh dunia.

“Dengan Windows 365, kami menciptakan kategori baru: Cloud PC,” kata Satya Nadella, chairman dan CEO, Microsoft.

“Sama seperti aplikasi yang dibawa ke cloud dengan SaaS, kami sekarang membawa sistem operasi ke cloud, memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada organisasi dan cara yang aman untuk memberdayakan tenaga kerja mereka agar lebih produktif dan terhubung, di mana pun lokasinya.”

Ketika pandemi mulai mereda di beberapa bagian dunia, cara kerja baru muncul, diubah oleh proses virtual dan kolaborasi jarak jauh.

Dalam lingkungan yang lebih terdistribusi ini, karyawan memerlukan akses ke sumber daya perusahaan di seluruh lokasi dan perangkat — dan dengan meningkatnya ancaman keamanan siber, mengamankan sumber daya tersebut adalah yang terpenting.

“Pekerjaan hibrida telah secara mendasar mengubah peran teknologi dalam organisasi saat ini,” kata Jared Spataro, wakil presiden perusahaan, Microsoft 365.

“Dengan tenaga kerja yang lebih berbeda dari sebelumnya, organisasi memerlukan cara baru untuk memberikan pengalaman produktivitas yang hebat dengan peningkatan keserbagunaan, kesederhanaan, dan keamanan.”

Cloud PC adalah kategori baru yang menarik dari komputasi personal hibrid yang mengubah perangkat apa pun menjadi ruang kerja digital yang dipersonalisasi, produktif, dan aman.

“Pengumuman Windows 365 hari ini hanyalah awal dari apa yang akan mungkin dilakukan saat kami mengaburkan garis antara perangkat dan cloud, imbuh Spataro.

Windows 365 membantu perusahaan memecahkan tantangan yang mereka hadapi sejak jauh sebelum pandemi. Pekerja mengharapkan fleksibilitas yang lebih besar dan lebih banyak pilihan untuk bekerja dari lokasi yang berbeda, sambil tetap memastikan keamanan data organisasi.

Pekerja musiman dapat bersepeda masuk dan keluar tim tanpa tantangan logistik untuk mengeluarkan perangkat keras baru atau mengamankan perangkat pribadi — memungkinkan organisasi untuk menskalakan periode sibuk dengan lebih efisien dan aman.

Dan perusahaan dapat dengan mudah memastikan pekerja khusus dalam peran kreatif, analitik, teknik, atau ilmiah memiliki kekuatan komputasi yang lebih besar dan akses yang aman ke aplikasi penting yang mereka butuhkan.