Read Time:2 Minute, 39 Second

WARTABUGAR – Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, Co-Founder dan CEO Halodoc Jonathan Sudharta, serta CEO Konimex Group Rachmadi Joesoef melakukan kunjungan di hari pertama pelayanan vaksinasi COVID-19 yang digagas Pemerintah Kota Surakarta dengan Halodoc dan Gojek di masa PPKM Darurat.

Berlokasi di Pendhapi Gede Sala, pos vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi lebih dari 10.000 masyarakat kota Solo di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di berbagai wilayah. Dimulai pada Senin (5/07), kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis satu akan dilakukan selama 10 hari ke depan hingga 15 Juli 2021.

Sementara itu, dosis kedua akan dilakukan pada 2-12 Agustus 2021 di lokasi yang sama. Adapun target peserta yang dapat mendaftarkan diri adalah lansia (minimal 60 tahun), pra-lansia (minimal 50 tahun), dan masyarakat umum (minimal 18 tahun).

“Apresiasi kepada Halodoc dan Gojek yang berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi melalui kegiatan pada hari ini. Partisipasi masyarakat juga cukup baik untuk mengikuti vaksinasi. Kepada teman-teman yang belum vaksin silahkan diajak karna syaratnya sangat mudah. Dengan kapasitas harian mencapai 1.000 vaksinasi sehari dan menyasar sedikitnya 10.000 masyarakat tervaksinasi, Pemerintah Kota Surakarta berupaya untuk terus kebut vaksinasi COVID-19 bahkan di tengah berlakunya PPKM Darurat di Kota Surakarta,” ujar Gibran dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (6/7/2021).

Co-Founder dan CEO Halodoc Jonathan Sudharta yang turut hadir dalam kunjungan di hari pertama kegiatan vaksinasi ini mengatakan, Merupakan sebuah kehormatan bagi Halodoc dapat dipercaya oleh Pemerintah Kota Surakarta dalam membantu percepatan cakupan vaksinasi di Kota Solo.

“Sejak awal pandemi merebak hingga penerapan PPKM Darurat di Tanah Air, kami senantiasa berada di garda depan dalam percepatan mitigasi penanganan COVID-19 dengan edukasi informasi kesehatan yang valid, telemedisin, pengantaran obat dari apotek terpercaya, penyelenggaraan Tes COVID-19 drive thru, dan yang terbaru turut membantu vaksinasi,” kata Jonathan.

“Dengan kondisi prihatin saat ini, kami bersyukur bahwa kemampuan slot manajemen dari Halodoc dapat menjadi salah satu solusi pengurai keramaian untuk tetap mendukung implementasi PPKM Darurat tanpa memperlambat laju vaksinasi massal. Saat ini, teknologi kami telah diadopsi oleh lebih dari 50 fasilitas kesehatan maupun penyelenggara sentra vaksinasi lainnya.”

Sementara itu, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho menyampaikan bahwa keamanan, Keselamatan dan Kenyamanan layanan selalu menjadi prioritas Gojek, apalagi di tengah masa pandemi. Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia.

Hari ini merupakan momen yang penting karena ribuan mitra driver Gojek di Solo akan mendapatkan vaksin secara bertahap, berkat kerjasama serta dukungan dari Pemerintah Kota Surakarta dan Halodoc. Mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

“Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus COVID-19. Dengan diikutsertakannya mitra Gojek di program vaksinasi ini, sekaligus sebagai upaya memperkuat keamanan layanan Gojek selama masa PPKM darurat ini,”tutur Shinto.

Keseriusan Gojek dalam program vaksinasi, diwujudkan pula dengan meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pelanggan untuk melihat status vaksinasi mitra driver pada halaman pemesanan di aplikasi. Fitur terbaru ini telah tersedia pada aplikasi Gojek  versi terbaru.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Penasehat Ekonomi PM Jepang Usulkan Harga Obat Turun Previous post Bukalapak Dukung Penetapan HET Obat Terapi COVID-19 Dari Pemerintah
Next post SIF Gelar Pendidikan Buat Guru TK Di Bandung