24 Juli 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

TMRW dari Bank UOB Raih Penghargaan Sebagai Bak Digital Terbaik

TMRW by UOB telah meraih penghargaan sebagai bank digital terbaik di Indonesia dan Thailand dalam ajang International Finance Awards 2021. Penghargaan tersebut menambah deretan 33 penghargaan yang telah diraih TMRW dalam dua tahun terakhir. 

WARTABUGAR – TMRW by UOB telah meraih penghargaan sebagai bank digital terbaik di Indonesia dan Thailand dalam ajang International Finance Awards 2021. Penghargaan tersebut menambah deretan 33 penghargaan yang telah diraih TMRW dalam dua tahun terakhir.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh International Finance, sebuah publikasi bisnis dan keuangan internasional yang kerap dibaca oleh eksekutif tingkat C dan pengambil keputusan terkemuka di kawasan Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR, TMRW terus berupaya meningkatkan keterikatan atau engagement dengan nasabah, yang melekat pada strategi pertumbuhan dan pengalaman nasabah, dan telah membuat bank digital ini berbeda dari bank digital lainnya di tengah maraknya pemain perbankan digital di Indonesia dan Thailand.

Hanya dalam kurun waktu dua tahun sejak TMRW diluncurkan di Thailand pada bulan Maret 2019 dan 10 bulan setelah peluncuran di Indonesia pada Agustus 2020, TMRW telah meraih hasil yang positif dalam menumbuhkan waralaba nasabah regional UOB. Hingga akhir bulan Maret 2021, nasabah TMRW berjumlah sekitar satu dari lima nasabah perbankan ritel UOB di Thailand dan Indonesia.

Kevin Lam, Head of TMRW Digital Group dan UOB Digital, UOB menyatakan, “Sebagai bank digital di Indonesia dan Thailand, setiap hari kami terus berupaya menghadirkan pengalaman perbankan yang sederhana, menarik, dan transparan yang diharapkan oleh nasabah dari TMRW.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan karena upaya kami diakui oleh panel juri global pada ajang International Finance Award sebagai bank digital terbaik di dua negara di mana TMRW hadir,” ujarnya.

Pihak penyelenggara International Finance, mengatakan bahwa sejak awal, TMRW by UOB telah berhasil tumbuh secara eksponensial dengan basis nasabah lebih dari 300.000 dan telah berhasil membuat perbankan menarik bagi generasi muda.

Dengan memberikan pengalaman perbankan digital yang unggul kepada nasabah di Thailand dan Indonesia, TMRW semakin mengukuhkan kehadirannya sebagai bank digital terbaik di kawasan ini dalam waktu yang sangat singkat. International Finance mengakui keunggulan TMRW dan telah memberikan penghargaan ‘Best Digital Bank in Thailand’ dan ‘Best Digital Bank di Indonesia.

Karena TMRW selalu menjadikan pengalaman dan kepuasan nasabah sebagai tolak ukur, skor promotor bersih atau net promoter score (NPS) menjadi salah satu metrik kinerja utama bank digital. Di Indonesia, TMRW secara konsisten mencapai NPS lebih dari 50.

Di Thailand, hal ini merupakan kali pertama bank asing mencapai NPS tersebut dan merupakan bank digital kedua secara keseluruhan di negara tersebut yang memperoleh NPS lebih dari 40. NPS adalah metrik netral yang digunakan industri keuangan digital untuk mengukur kepuasan nasabah dan seberapa besar kemungkinan nasabah merekomendasikan TMRW kepada orang lain.

Kevin menambahkan, seiring dengan fase kedua dalam pertumbuhan bisnis, TMRW menyalurkan penghematan biaya ini ke dalam penskalaan dan komersialisasi di seluruh kawasan ASEAN. Fokus kami tetap pada upaya memperdalam engagement nasabah dalam setiap interaksi.

“Kami akan terus menempuh langkah ini melalui peningkatan solusi progresif bagi nasabah untuk melayani kebutuhan keuangan mereka dan memperluas kemitraan strategis kami di kawasan guna melayani kebutuhan gaya hidup nasabah,” ujarnya.

“Kami juga akan terus memanfaatkan model bisnis kami yang sederhana dengan berbagi kemampuan di seluruh grup UOB dan bermitra dengan perusahaan teknologi keuangan yang memiliki visi yang sama untuk tetap tanggap dan terus berinovasi dalam dunia perbankan bagi nasabah melalui cara efisiensi pada biaya,” pungkas Kevin.