WARTABUGAR – Progate, platform pembelajaran coding daring resmi bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia. Dalam program Kampus Merdeka ini, Progate merancang khusus program studi bertemakan “Kecerdasan dan Kepemimpinan Digital melalui Coding” yang bertujuan untuk menghasilkan talenta-talenta digital Indonesia yang berkualitas unggul dan siap kerja.

Program pelatihan senilai 20 SKS (setara dengan satu SKS semester penuh) yang dilakukan sepenuhnya secara online ini melatih mahasiswa dengan materi yang relevan untuk dapat meningkatkan keahlian digital yang sangat dibutuhkan industri dalam era digital saat ini. Dalam program studi ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan dasar teori, melainkan juga kesempatan untuk membuat berbagai proyek berbasis coding, sebagai implementasi nyata dari ilmu yang telah dipelajarinya.

“Perkembangan teknologi dan industri teknologi di Indonesia masih merupakan awal dari potensi yang begitu besar di masa depan. Dengan demografi yang dimiliki Indonesia, ditambah keseriusan pemerintah dalam meningkatkan ekonomi digital, tentu akan menjadi daya tarik bagi investor untuk memperluas bisnisnya di Indonesia. Dan untuk dapat menjawab peluang ini, Indonesia membutuhkan ratusan ribu talenta digital berkualitas setiap tahunnya. Program Kampus Merdeka ini adalah inisiatif yang brilian karena dengan metode pembelajaran yang online, akan membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa secara nasional untuk dapat mengembangkan skill mereka di bidang ini,” ucap Norman Ganto, Country Manager, Progate Indonesia, dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (28/6/2021).

Progate berfokus pada pengguna dan membuat pemrograman menjadi lebih menyenangkan dan relevan dalam kehidupan sehari-hari. Metode yang diterapkan oleh Progate menginspirasi pelajar untuk memecahkan masalah dengan cara yang baru yang dapat melatih kecepatan waktu otak mereka dalam menganalisis masalah dan memproses informasi. .

 

Di Indonesia, Progate telah bekerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintahan seperti Digital Talent Scholarship dari Kemkominfo dan Ditjen Vokasi Kemdikbud; instansi pendidikan seperti Universitas Gadjah Mada, Telkom University, Podomoro University,  Binus; dan sektor swasta Tokopedia, Gojek Academy, Shopee, Karier.mu by Sekolah.mu, Cicil, dan Kotakode.

Pencegahan covid-19 di pesawat Previous post Immune Barrier Sangat Diperlukan Untuk Perangi COVID-19 Varian Delta
Next post Perusahaan Antariksa Thailand Resmikan Pabrik Baru