WARTABUGAR – Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada Jumat (26/06/2021), jumlah kasus positif virus corona mencapai 2.072.867, angka ini bertambah 18.872 kasus dari hari sebelumnya.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menuturkan melalui keterangan pers, selesainya masa pandemi di Indonesia bergantung pada kepatuhan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

 “Sulit menjawab dengan pasti kapan pandemi ini akan berakhir karena setelah saya melihat pola pandemi ini, ini semua bergantung kepada kita. Berapa lama pandemi akan terus ada itu bergantung pada kita. Berapa banyak kasusnya akan naik itu tergantung kepada kita. Berapa banyak orang, saudara-saudara kita, dan tenaga kesehatan yang masuk ke rumah sakit itu juga bergantung kepada kita,” ucapnya.

Budi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Saat ini pun, kebijakan pemakaian masker semakin diperketat, wajib menggunakan dua masker yang terdiri dari masker medis dan masker kain.

Selain itu, hendaknya warga mengikuti peraturan pemerintah untuk work from home (WFH) untuk memperkecil penyebaran penularan virus corona pada klaster perkantoran. Ia juga meyakini bahwa sebenarnya bangsa Indonesia mampu melalui cobaan seberat apapun apabila seluruh elemen bangsa berfokus untuk menggerakkan energi positif mereka untuk bersama-sama menangani pandemi ini sesuai dengan kapasitas mereka masing-masing.

 “Teman-teman mari kita tinggal di rumah karena dengan kita tinggal di rumah, di masa-masa ini, bukan hanya kita melindungi diri kita, tapi kita melindungi keluarga kita, tetangga, rakyat Indonesia, dan seluruh umat manusia di dunia,” tuturnya.

Microsoft Previous post Hore, Microsoft Luncurkan Windows 11, Apa Kelebihannya?
Next post LIXIL Bikin Pameran Saniter Di Cina