Dettol secara resmi mengumumkan peran aktifnya sebagai official hygiene partner pada program Grab Vaccine Center pada tanggal 14 – 16 Juni 2021 di Jogjakarta dan tanggal 22 – 25 Juni di Surabaya.

Hal tersebut merupakan kontribusi nyata Reckitt Indonesia selaku produsen produk Dettol dalam mempercepat jangkauan program vaksinasi sekaligus melawan pandemi COVID-19.

Kolaborasi ini menjadi bagian penting terhadap dukungan sektor dunia usaha terhadap program vaksinasi nasional yang telah diinisiasi pemerintah.

Sentra vaksinasi ini menargetkan pemberian vaksin kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia serta pekerja publik sektor transportasi dan pariwisata selama empat hari di masing-masing kota.

Hadir untuk memberikan dukungan dan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta: Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Oscar Permadi, MPH dan Wakil Gubernur Provinsi Jogjakarta serta Ketua Satgas COVID-19 Provinsi DIY, Sri Paduka Paku Alam X.

Dettol memiliki visi untuk mengedepankan akses kebersihan dan sanitasi sebagai langkah penting untuk melindungi jutaan keluarga di Indonesia dari bahaya COVID-19 dan berbagai penyakit menular lainnya.

Dettol berkomitmen untuk mengedukasi praktik protokol kesehatan yang baik termasuk dalam pelaksanaan program vaksinasi.

Dettol memastikan lokasi sentra vaksinasi telah terlindungi secara menyeluruh dengan proses disinfeksi menggunakan produk kebersihan dan sanitasi dari Dettol. Dalam praktik sehari-hari, Dettol juga ingin senantiasa mengajak para keluarga di Jogjakarta dan Surabaya untuk menerapkan tiga kebiasaan kecil berdampak besar seperti mencuci tangan, mandi secara teratur, dan mendisinfeksi rumah untuk mencegah berbagai infeksi penyakit.

Dettol sangat antusias dalam memberikan aksi nyata pada program vaksinasi ini dalam membantu pemerintah Indonesia memperluas jangkauan vaksin kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity dari COVID-19.

Dettol menyadari bahwa protokol kesehatan sepanjang pra- maupun paska-vaksinasi perlu digiatkan melalui kolaborasi lintas sektor untuk menguatkan perlindungan keluarga selama masa vaksinasi maupun setelah herd immunity terbentuk.

“Oleh karena itu, kami ingin memberikan akses yang lebih mudah dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memastikan ketersediaan produk-produk kebersihan tangan, badan, dan lingkungan selama program vaksinasi berlangsung,” kata General Manager of Reckitt, Srinivasan Appan dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (24/6/2021).

 

 

Previous post Vaksinasi Akan Mendorong Pemulihan Ekonomi
Cermati.com luncurkan pengajuan kartu kredit online lewat Bukalapak Next post Bukalapak Luncurkan Aplikasi Investasi Murah Bmoney