Foto Bersama Management Elnusa PetrofinWARTABUGAR – Dinilai berhasil menjalankan CSR, PT Elnusa Petrofin bersama Drektur Utamanya Haris Syahrudin berhasil meraih penghargaan TOP CRS Award 2021. Keduanya berhasil dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR / PKBL / Community Development yang efektif dan berkualitas.

Mereka memenuhi syarat dan kriteria antara lain, Keselarasan CSR dengan Strategi Bisnis & Penerapan CSV (Creating Shared Value), Program CSR Unggulan di Masa Pandemi COVID-19, Tingkat Adopsi CSR terhadap ISO 26000 Social Responsibility, serta Kebijakan dan Sistem Tata Kelola CSR serta Good Corporate Governance (GCG). Dengan dewan juri para praktisi dari Yayasan, Lembaga Konsultan, serta organisasi yang memiliki fokus di bidang Corporate Sustainability.

Pada ajang penghargaan CSR yang terbesar dan tertinggi di Indonesia yang diikuti kurang lebih 800 perusahaan ini, PT Elnusa Petrofin berhasil meraih 3 penghargaan antara lain  TOP CSR Awards 2021 # Star 4 (Sangat Baik), Kategori Khusus TOP CSR Awards 2021 # Program CSR Terintregasi dengan Aplikasi SINAR (Sistem Internal CSR), dan terakhir TOP Leader on CSR Commitment 2021 yang diperoleh oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kebehasilan implementasi CSR di perusahaan.

Putiarsa Bagus Wibowo selaku Corporate Communication Head PT Elnusa Petrofin yang bertanggungjawab atas kegiatan CSR menjelaskan bahwa Elnusa Petrofin memiliki program CSR terintegrasi yaitu Petrofin Peduli dengan lima pilar yang mendukung Sustainable Development Goals (SDG’s) serta sejalan dengan ISO 26000 SR. “Melalui Pilar CSR Petrofin Peduli, Elnusa Petrofin berkomitmen untuk membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat, dan tujuan ini diwujudkan dalam kebijakan serta program yang terintegrasi,” ujarnya dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (23/4/2021).

Sementara itu, Haris Syahrudin  mengucapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan CSR ini. Menurutnya prestasi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kreatifitas dan konsistensi strategi dan kegiatan CSR yang dilakukan oleh EPN. “Corporate Social Responsibility merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari strategi bisnis perusahaan yang mana implementasinya selaras dengan visi dan misi perusahaan” ujarnya.

Kemudian, ketua penyenggara TOP CSR Awards 2021, Moh Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi majalah Top Business, memberikan selamat kepada seluruh pemenang yang dinilai telah menjalankan kegiatan CSR perusahaan yang unggul dan berkelanjutan. Lufti berharap ajang ini menjadi sarana pembelajaran bersama dalam meningkatkan kualitas CSR yang dilakukan untuk lingkungan dan masyarakat.

“Semoga semakin banyak perusahaan terus meningkatkan implementasi CSRnya sehingga memberikan sumbangsih nyata bagi lingkungan dan masyarakat secara luas” tutupnya.

laptop liber V Produk Avita Previous post Laptop LIBER V Buatan AVITA Mendapat Penghargaan Sebagai Desan Terbaik 2021
Next post CISCO Webex Luncurkan Fitur Bahasa Untuk Kemudahan Rapat Virtual