Read Time:1 Minute, 58 Second
Kerjasama Universitas Paramadina dan Danacita
Kerjasama Universitas Paramadina dan Danacita

WARTABUGAR – Universitas Paramadina menjalin kerjasama dengan DanaCita. Itu terwujud melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa Universitas Paramadina.

MoU itu ditandatangani oleh Pejabat Rektor, Dr. Dra. Prima Naomi, M.T., sementara PT. Inclusive Finance Group (Danacita) diwakilkan oleh Direktur, Alfonsus D Wibowo.

Menurut rilisnya yang diterima WARTABUGAR (19/4/2021), Prima Naomi, mengatakan, diperlukan kerjasama semua pihak untuk menghadapi persoalan di era pandemi ini. “Sehingga kerjasama dengan Dana Cita sebagai industri keuangan, akan memberikan alternatif solusi bagi mahasiswa untuk mengatur ulang pembiayaan kuliahnya,” ujarnya.

Danacita merupakan bagian dari ErudiFi – perusahaan teknologi dengan misi membangun masa depan generasi muda Asia Tenggara dengan menghadirkan pembiayaan pendidikan terjangkau untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia.

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa yang hendak mengajukan dukungan pembiayaan dari Danacita, dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita. Tanpa dikenakan biaya limitasi pengajuan dan tidak menggunakan uang muka.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk melihat potensi mahasiswa di masa depan.

Proses asesmen Danacita cepat, hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan. Khusus bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

“Misi besar Danacita adalah Making Education Affordable, oleh karena itu Danacita sangat senang dan bangga menyambut Universitas Paramadina sebagai mitra terbaru Danacita dalam mewujudkan misi tersebut,” ucap Alfonsus Wibowo.

Kerja sama ini ditujukan untuk membantu mahasiswa Universitas Paramadina untuk mendapatkan pilihan pembayaran biaya kuliah lebih terjangkau dengan variasi waktu pembayaran relatif lebih lama. Kebutuhan yang makin meningkat di masa pandemi ini, tetap mampu mendorong semangat mahasiswa untuk dapat meraih pendidikan yang lebih baik.

Slogan Danacita, “Solusi Cerdas Bayar Kuliah,” dijabarkan dalam MoU kerja sama yang menjadi landasan kerjasama antara Universitas Paramadina dan Danacita. Dimana biaya perkuliahan sebelumnya yang harus dibayarkan mahasiswa sekaligus, kini dapat dibayar bertahap setiap bulan.

Alfonsus Wibowo berharap melalui kerja sama ini, mahasiswa Universitas Paramadina lebih fokus belajar untuk meraih cita-citanya dan jika dihadapkan pada kendala biaya pendidikan, dapat menggunakan Danacita sebagai solusi. Sehingga setiap generasi muda, utamanya mahasiswa Universitas Paramadina dapat meraih pendidikan terbaik di Indonesia.

“Semoga alternatif solusi keuangan ini dapat membantu mahasiswa fokus menyelesaikan studi tepat waktu tanpa terkendala biaya kuliah,” pungkas Naomi.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Dian Ediana Kepala PPATK Previous post Di Ultahnya ke-19 PPATK Gelar PPATK Integrity Forum, Untuk Apa?
Microsoft Next post Microsoft-Malaysia Berkomitmen Perdayakan Ekonomi Digital