Read Time:1 Minute, 7 Second

WARTABUGAR – Z Holdings Corporation (“ZHD”) mengumumkan jika YJ Capital Inc., anak perusahaan terkonsolidasi milik ZHD, dan LINE Ventures Corporation (“LVC”) telah bergabung, dengan YJC sebagai perusahaan penerusnya. YJC mengganti nama menjadi Z Venture Capital Corporation (“ZVC”) dan akan mulai beroperasi 1 April 2021. ZVC merupakan pula anak usaha Yahoo! Jepang.

ZVC mengombinasikan layanan investasi corporate venture capital (CVC) dengan berbagai aktivitas ZHD dan LINE Corporation (“LINE”) setelah proses integrasi bisnis*1 dan transisi ke struktur perusahaan baru ZHD Group rampung.

ZVC juga mengucurkan dana sebesar 30 miliar yen, Kerjasama Investasi ZVC 1”, menjadikan program ini sebagai salah satu CVC terbesar di Jepang. Dana ini akan fokus untuk disalurkan di Jepang dan pasar global, termasuk Korea Selatan, China, dan Asia Tenggara.

Sebagai salah satu CVC terbesar di Jepang, ZVC akan menyalurkan investasi baik di dalam maupun luar negeri guna memaksimalkan nilai perusahaan startup dan menciptakan kolaborasi bisnis yang sama-sama menguntungkan, yang akan memperkuat kedua belah pihak, yakni startup dan ZHD Group.

“Hari ini CVC dari Yahoo! JAPAN dan LINE menjadi satu,” kata Shinichiro Hori, CEO ZVC. “Dengan menyediakan dana pertumbuhan kepada berbagai perusahaan startup, dan akses kepada ekosistem ZHD, kami menyambut kerjasama terpadu untuk melakukan evolusi pada berbagai layanan kami dan menciptakan masyarakat serta hari esok yang lebih baik. ZVC yang baru akan memberikan pelayanan sebagai partner guna membantu menciptakan masa depan.”

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
UKM yang ikut pameran Previous post Food Start Up Digelar Accelerice, Hadirkan 4 Mentor dari Perusahaan Ternama
Karyawan dengan komputernya (lustrasi) Next post Studi Menunjukkan Tingkat Kesejahteraan Karyawan di Indonesia Memuaskan Tahun 2020