Read Time:1 Minute, 46 Second
obyek wisata Hong Kong
obyek wisata Hong Kong

WARTABUGAR – Hong Kong boleh berbangga. Sebab 11 restoran yang berada di bekan koloni INggris itu masuk dalam jajaran 50 restoran terbaik di Asia pada 2021. Dari 11 restoran itu, restoran The Chairman menjadi restoran Hong Kong pertama yang menempati posisi teratas.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (30/3/2021), Restoran yang diluncurkan pada tahun 2009 ini merupakan restoran masakan Canton yang berlokasi di Central, dan terkenal dengan rasanya yang sangat otentik. The Chairman memenangkan dua penghargaan paling bergengsi yang diimpikan semua pelaku industri kuliner di Asia, Restoran Terbaik di Asia dan di Cina.

Digelar secara virtual pada 25 Maret 2021, acara ini juga mengumumkan restoran Hong Kong lainnya yang masuk ke dalam 50 restoran terbaik di Asia,  adalah pendatang baru Mono (yang berada di urutan ke-44), Caprice (yang kembali masuk untuk kedua kalinya, dan berada di urutan ke-28) dan Ta Vie (berada di urutan ke-38). Restoran Vea (yang berada di urutan ke-16) untuk kedua kalinya menyabet penghargaan Gin Mare Art of Hospitality Award.

“Berbagai penghargaan yang didapatkan oleh para restoran di Hong Kong ini menandai tahun yang baik bagi industri kuliner di Hong Kong yang berkembang dengan pesat, di mana ini mencerminkan keberagaman masakan lokal dan internasional serta talenta berbakat dari Hong Kong yang sangat mengagumkan” ujar Dane Cheng, Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board – HKTB).

Dalam penghargaan ini, Hong Kong juga diwakili oleh Neighbourhood (yang berada di posisi ke-17), Belon (di posisi ke-25), 8½ Otto e Mezzo Bombana (di posisi ke-33), Amber (di posisi ke-37), Lung King Heen (di posisi ke-47) and Seventh Son (di posisi ke-48).

“Dibutuhkan semangat dan jiwa kewirausahaan yang kuat serta komitmen untuk bertumbuh di dalam industri restoran Hong Kong yang sangat kompetitif. Saya ingin mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tertinggi kepada semua restoran yang telah menjadi pemenang dan masuk menjadi bagian dari 50 restoran terbaik di Asia. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka untuk telah menjadikan Hong Kong sebagai salah
satu tujuan kuliner terbaik di dunia,” pungkas Dane Cheng.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Tantri Kotak Previous post Selain Nyanyi, Tantri Kotak Juga Sukses Bikin Usaha Kos-Kosan, Simak Tipsnya Yuk
Penandatangan kerjasama Tugu Insurance & Rumah Zakat Next post Bersama Rumah Zakat, Tugu Insurance Sediakan Layanan Ambulans Gratis