Penandatangan kerjasama Tugu Insurance & Rumah Zakat
Penandatangan kerjasama Tugu Insurance & Rumah Zakat

WARTABUGAR – Layanan kesehatan di masa pandemi ini menjadi hal penting yang perlu mendapatkan perhatian, terutama dalam penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Salah satu diantaranya adalah kebutuhan ambulans untuk kondisi darurat guna mengantarkan pasien ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tanggung jawab untuk ketersediaan ambulans ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab lembaga-lembaga tertentu saja, karena jumlah yang dibutuhkan cukup banyak. Oleh karena itu, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) bersinergi dengan Rumah Zakat berinisiatif untuk berpartisipasi dalam Program Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, yang diwujudkan dalam bentuk penyediaan layanan ambulans gratis.

Bertempat di kantor pusat Tugu Insurance, Tugu Insurance melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Rumah Zakat. Pihak Tugu diwakili oleh Presiden Direkturnya, Indra Baruna, sedangkan Rumah Zakat yang diwakili oleh Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat.  Penyelenggaraan acara tentunya dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Dalam sambutan yang rilisnya diterima WARTABUGAR (30/3/2021), Indra Baruna berharap ke depan akan ada rangkaian kegiatan CSR lainnya yang dilakukan oleh Tugu Insurance. “Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya. Program Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat ini merupakan wujud dari pilar CSR Bakti Tugu, yang juga mendukung pencapaian SDGs Nomor 3 yaitu “Kesehatan yang baik dan kesejahteraan”.

Sejalan dengan hal tersebut, Nur Efendi juga  menyambut baik inisiatif dari Tugu Insurance, karena kebutuhan akan ambulans masih sangat tinggi. “Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tugu Insurance, Rumah Zakat berkomitmen bahwa ambulans ini akan dioperasikan dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

“Ambulans Tugu Insurance ini nantinya akan beroperasi di wilayah Jabodetabek dan dapat digunakan oleh masyarakat secara cuma-cuma dan semoga dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan akses transportasi ke fasilitas kesehatan terdekat” pungkas Indra.

obyek wisata Hong Kong Previous post Hebat, 11 Restoran di Hong Kong Masuk 50 Restoran Terbaik di Asia
kantor pusat Hutama Karya Next post 60 Tahun Berkarya, Hutama Karya Gelar HK Expert Talk