Read Time:2 Minute, 42 Second
kantor pusat Hutama Karya
kantor pusat Hutama Karya

WARTABUGAR – Pada tanggal 29 Maret 2021, PT Hutama Karya (Hutama Karya) memperingati masa bhaktinya yang ke-60 tahun untuk Indonesia. Semangat ‘Menghubungkan Kebaikan’ yang digaungkan Hutama Karya tercermin dalam tema yaitu Goes Forward. Tema ini merepresentasikan inovasi, teknologi, serta semangat dan dedikasi Hutama Karya yang tak terbatas dan terus berlanjut.

Pada penyelenggaraan webinar pertama HK Expert Talk yang berfokus pada isu energi bertajuk “Melihat Masa Depan Energi Indonesia dan Kontribusinya Terhadap Perekonomian Nasional”, sejumlah pakar pun turut terlibat menyampaikan gagasannya, antara lain: Jisman Hutajulu, Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan – Kementerian ESDM dan Novias Nurendra, Direktur Operasi I Hutama Karya yang telah menyampaikan keynote speech-nya.

Hadir pula 2 pembicara yaitu, Kurtubi, Pengamat Sektor Energi & Migas, dan Melissa Brown dari IEEFA’s Director of Energy Finance Studies, Asia.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur Utama Hutama Karya, Aloysius Kiik Ro menyampaikan rasa syukur dan semangat atas digelarnya HK Expert Talk 2021. “Walaupun saat ini kita masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Hutama Karya terus bergerak mengakselerasi ekonomi Bangsa, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan,” katanya dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (29/3/2021).

Direktur Operasi I Hutama Karya, Novias Nurendra menyampaikan bahwa akselerasi pembangunan infrastruktur Indonesia memerlukan dukungan dari segala pihak dari berbagai sektor. “Tidak banyak yang tahu bahwa Hutama Karya tidak hanya bergerak di bidang infrastruktur saja. Saat ini, kami juga bergerak pada sektor energi, membangun proyek-proyek pembangkit energi besar dan berpengaruh pada sistem kelistrikan di Indonesia,”ujarnya.

Dalam pengembangan sektor energi ini, Hutama Karya, melalui Unit Riset Teknologi, melihat adanya urgensi yang berkaitan antara energi dan pembangunan infrastruktur. “Maka dari itu, hasil riset yang kami lakukan tidak hanya menghasilkan buah pemikiran, namun juga menghasilkan studi pengukuran baru, yaitu HK e-Index yang dapat menjadi alternatif pengukuran target jumlah pembangkit yang masih perlu dibangun di Indonesia dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi,” tutur Novias Nurendra.

Inovasi tiada batas dalam menghubungkan kebaikan merupakan pesan yang diperkuat dengan dedikasi nyata Hutama Karya dalam menyelesaikan mega proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang membentang sepanjang 2.800 km dari Lampung hingga Banda Aceh.

Walaupun pembangunan JTTS merupakan proyek prioritas strategis nasional, Hutama Karya tidak hanya fokus pada pembangunan jalan tol semata. Hutama Karya juga kini tengah fokus pada pengembangan kawasan dan pendukung infrastruktur pendukung jalan tol seperti energi, air, pengolahan limbah, dan lain sebagainya.

Di samping itu, Hutama Karya merupakan satu-satunya BUMN Karya yang mengerjakan proyek Ultra Super-Critical (USC) pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) terbesar di Indonesia (2×1000 MW) di Suralaya, Banten. Hal ini menunjukkan adanya corporate concern sekaligus kapabilitas Hutama Karya pada sektor energi di Indonesia.

“Dengan bersinergi dan berkolaborasi dalam forum HK Expert Talk, kami harap dapat mengajak rekan-rekan semua untuk turut berkontribusi, membuka cakrawala dan berbagi pengetahuan yang dapat menjadi referensi bagi Hutama Karya maupun pemerintah dalam menyusun kebijakan strategis nasional di masa depan. Bersama Hutama Karya, kita bangun dan teruslah majukan Bangsa!” kata Novias.

Mengusung tema besar “Energizing Future Infrastructure”, HK Expert Talk 2021 adalah seri webinar edukatif dan inspiratif dimana para pakar dapat berdiskusi interaktif bersama mahasiswa dari seluruh provinsi di Indonesia dan bertukar pengalaman dengan mahasiswa di negara-negara maju, yang membahas beragam topik penting seputar energi dan infrastruktur di Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Penandatangan kerjasama Tugu Insurance & Rumah Zakat Previous post Bersama Rumah Zakat, Tugu Insurance Sediakan Layanan Ambulans Gratis
UKM yang ikut pameran Next post Food Start Up Digelar Accelerice, Hadirkan 4 Mentor dari Perusahaan Ternama