Read Time:1 Minute, 17 Second

WARTABUGAR – Perusahaan pembiayaan anak usaha Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia meningkatkan kolaborasi dengan PT Bank Jago Tbk. Mereka sepakat bersama menyalurkan pembiayaan kepada masyarakat. Kesepakatan penambahan fasilitas pendanaan yang disepakati sekaligus mengukuhkan komitmen penguatan kolaborasi strategis yang saling menguntungkan bagi kedua perusahaan.

Dalam kerjasama itu, seperti dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (29/3/2021), Akulaku Finance akan mempergunakan fasilitas pendanaan tersebut untuk mendukung langkah perusahaan dalam meningkatkan ekspansi penyaluran pembiayaan di semester pertama tahun ini.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan kolaborasi strategis tersebut merupakan keberlanjutan atas kerjasama pembiayaan channeling yang sebelumnya terjalin pada kuartal akhir 2020 lalu.

“Pendanaan dari PT Bank Jago Tbk. ini merupakan bentuk keberlanjutan dukungan kepada Akulaku Finance dalam upaya mengakselerasi inklusi keuangan serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital kepada masyarakat dan UMKM” ujarnya.

Lebih lanjut Efrinal mengatakan keberlanjutan kolaborasi strategis dengan PT Bank Jago merupakan bukti meningkatnya dukungan dan kepercayaan dari berbagai mitra perbankan terhadap visi dan kinerja dari perusahaan.

“Kepercayaan dari mitra perbankan ini akan terus kami jaga dengan mempertahankan kualitas penyaluran pembiayaan melalui implementasi mitigasi dan manajemen risiko yang baik,” ujarnya.

Efrinal menyebutkan penyaluran pembiayaan Akulaku Finance masih melanjutkan tren pertumbuhan yang baik pada kuartal awal 2021.

Akulaku Finance cukup optimistis untuk dapat mencatatkan pertumbuhan penyaluran pembiayaan minimal sebesar 50% dibanding tahun 2020. Optimisme tersebut terutama didasari oleh prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin kondusif dan membaik pasca dilaksanakannya program vaksinasi serta kenaikan adopsi layanan keuangan digital yang terus meningkat akibat pandemi Covid-19. Perubahan kebiasaan tersebut berdampak positif terhadap kenaikan penyaluran pembiayaan melalui platform daring.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Please follow and like us:
Pin Share
Tanoto-Temasek serahkan batuan tes COVID-19 melalui DubesRS untuk Singapura Previous post Tanoto-UNDP Gelar SDG Academy Indonesia
Pameran UKM Next post Toko Online Jadi Jalan Penting Bagi Usaha Kecil Untuk Bertahan di Masa Pandemi
RSS
Follow by Email