WARTABUGAR – Karena perempuan memegang penting dalam pengaturan keuangan, UOB Indonesia meluncurkan sebuah produk tabungan baru UOB Lady’s Account yang dirancang bagi kaum perempuan agar mereka dapat meningkatkan kesejahteraan finansial mereka, sekaligus memberikan perlindungan asuransi penyakit kritis jika menderita penyakit kanker dalam kondisi kritis.

UOB Indonesia satu-satunya lembaga keuangan di Indonesia yang menawarkan solusi keuangan yang menggabungkan tabungan dengan perlindungan asuransi penyakit kritis terhadap enam penyakit kanker yang kerap diderita kaum perempuan.

Menurut Yayasan Kanker Indonesia, rata-rata biaya pengobatan kanker di Indonesia dapat mencapai Rp100 juta per bulan, bergantung dari jenis kanker dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh pasien. Diperkirakan bahwa sekitar 35 persen wanita di Indonesia tidak memiliki asuransi kesehatan dan biaya pengobatan kanker dapat menguras tabungan mereka, serta menimbulkan tingkat stres dan kecemasan yang bisa menghambat fokus mereka terhadap proses pemulihan.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR 91/3/2021), Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Bank UOB Indonesia menGatakan bahwa UOB Indonesia terus berkomitmen melayani nasabah perempuan yang mencakup 44 persen dari seluruh pemegang rekening UOB Indonesia. Selain itu, menurutnya, UOB Indonesia juga berkomitmen membantu nasabah perempuan meraih aspirasi keuangan mereka serta menikmati ketenangan pikiran dengan adanya asuransi kesehatan.

UOB Indonesia, kata Seang, berkomitmen memberikan layanan konsultasi kesejahteraan finansial terbaik kepada nasabah perempuan, tidak hanya dalam membantu mengembangkan portofolio keuangan mereka, tetapi juga melindungi aset mereka dari risiko.

“Dengan adanya peningkatan jumlah kasus kanker di kalangan kaum perempuan pada tahun 2020 kami telah bermitra dengan Prudential Indonesia untuk merancang rekening tabungan yang melindungi pemegang rekening terhadap enam jenis kanker yang kerap diderita kaum perempuan,” ujarnya.

Sementara itu, Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Officer, Prudential Indonesia, menjelaskan bahwa di Prudential Indonesia, pihaknya memahami bahwa peremuan memang lebih rentan terhadap risiko kesehatan, salah satunya penyakit kanker yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan fisik dan mental.

“Melalui kolaborasi strategis kami dengan UOB Indonesia, para peremuan kini dapat menikmati jaminan akses perlindungan kesehatan melalui Lady’s Account Critical Cover, produk asuransi penyakit kritis yang mencakup enam penyakit kanker yang kerap diderita oleh para perempuan,” kata Ivy.

Sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera, produk ini memungkinkan kaum perempuan menjadikan kebahagiaan dan kesejahteraan sebagai prioritas utama mereka sekaligus mendukung mereka dalam mencapai tujuan kesejahteraan finansial.

Pengembangan produk tabungan UOB Lady’s Account ini merupakan bagian dari kemitraan strategis regional UOB dengan Prudential.

Previous post Ikut Sukseskan Program Kartu Prakerja, Studilmu Jadi Lembaga Pelatihan Resmi
peresmian salah satu outlet Erafone Next post Erajaya Swasembada Akan Lakukan Stocksplit