Halodoc dapat pendanaan baru
Halodoc dapat pendanaan baru (Foto: djangkarubumi.com)

WARTABUGAR – Tepat satu tahun pandemi COVID-19 berlangsung di Indonesia, banyak kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang berubah, termasuk pada bidang kesehatan. Seiring dengan perubahan ini, pemanfaatan tech-health lantas mengalami peningkatan signifikan.

Tercatat, pengunduh aplikasi Halodoc meningkat sebanyak 2x dan diikuti pertumbuhan signifikan di berbagai layanan selama tahun 2020. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, transaksi layanan konsultasi dokter berbayar meningkat hingga hampir 10x lipat, disusul peningkatan hingga 6x dari layanan Toko Kesehatan, serta pertumbuhan layanan Buat Janji yang mencapai 3x.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (1/3/2021), Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder Halodoc mengatakan, Pertumbuhan positif Halodoc di tahun 2020 tidak lepas dari keandalan ekosistem teknologi dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya.

“Selain itu, kolaborasi lintas sektor dan dukungan pemerintah juga membuat kami semakin optimis untuk menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas lagi melalui berbagai inovasi yang akan terus kami kembangkan di tahun 2021. Ini menjadi wujud nyata dari komitmen kami dalam memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia melalui teknologi,” ujarnya.

Lalu untuk menghadapi tantangan di tahun 2021, HaloDoc tunjuk Aldi Haryopratomo sebagai bagian dari Board of Advisor Halodoc. Sebelumnya, Aldi merupakan CEO GoPay dan pendiri Mapan. “Saya sudah mengenal Aldi semenjak remaja. Dari pertama kali saya mulai mengerjakan Halodoc empat tahun lalu, ia menjadi salah satu partner diskusi secara rutin yang banyak memberikan masukan,” kata Aldi.

Di tengah pemanfaatan tech-health yang terus berkembang, saran dan masukan strategis dari seorang Aldi dengan pengalaman kepemimpinannya akan membawa nilai tambah tersendiri. “Bergabungnya Aldi sebagai bagian keluarga besar Halodoc akan memperkuat misi Halodoc dalam menjembatani akses kesehatan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” tambah Jonathan.

Di lain pihak, Aldi turut mengungkapkan harapannya terhadap Halodoc. “Saya masih ingat sewaktu Jon dan saya membicarakan tentang strategi fundraising dan pengembangan produk saat Halodoc baru berdiri. Sejak awal sudah terlihat bahwa tim Halodoc punya potensi dan mimpi besar,” ujarnya.

“Kini Halodoc sudah menjadi aplikasi tech health yang paling lengkap di Indonesia. Merupakan sebuah kehormatan bagi saya dapat bergabung bersama keluarga besar Halodoc,” pungkas Aldi.

Properti di BSD City Previous post Sinar Mas Luncurkan Properti Baru di BSD City
Herbalife Next post Rimbawan, Ilmuwan IPB Ditunjuk Herbalife Jadi Penasehat Nutrisi di Indonesia