Bank DBS Sumbang Bantuan Buat Pemulung
Bank DBS Sumbang Bantuan Buat Pemulung

WARTABUGAR – GandengTangan dan WeCare Indonesia gelar aksi sosial dengan membagikan paket makanan dan sembako, untuk mereka yang terkena dampak dari pandemi maupun banjir pada hari Sabtu (20/2/2021) di Bantar Gebang, Bekasi.

Melalui kampanye #UsahaBareng, salah satu pionir platform P2P Lending ini menginisiasi aksi sosial yang bertujuan untuk membantu setiap lapisan masyarakat agar tetap bertahan di tengah kondisi yang sulit lewat program donasi di WeCare Indonesia.

Program donasi didapat dari partisipasi masyarakat melalui dua cara, yaitu, mengumpulkan donasi berupa uang atau dengan membeli produk UMKM di platform WeCare Indonesia. Setiap donasi tersebut diberikan kepada pemulung yang ada di Bantar Gebang, Bekasi, dalam bentuk barang, yaitu paket makanan dan paket sembako.

“Sesuai dengan nama kampanye yang kami buat, #UsahaBareng, ini benar-benar hasil dari kolaborasi setiap lapisan masyarakat untuk saling membantu di tengah masa sulit. Termasuk mitra GandengTangan yang mengalami penurunan omzet.” ujar Jezzie Setiawan, selaku CEO GandengTangan dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (28/2/3021).

Berbagai pihak yang terlibat dalam kampanye #UsahaBareng mendapatkan dampak positif bagi sesama. Bagi UMKM, yang juga mitra GandengTangan, mendapatkan omzet tambahan lewat pesanan yang akan diberikan kepada pemulung. Begitu juga dengan pemulung, yang baru saja terkena musibah banjir di daerahnya. Mereka membutuhkan stok makanan dan mendapatkan paket sembako, yang berisi beras, gula, jamu, minyak, dan makanan ringan.

GandengTangan, merupakan salah satu mitra wirausaha sosial Bank DBS Indonesia. Upaya yang dilakukan GandengTangan sesuai dengan DNA Bank DBS Indonesia untuk menjadi institusi yang digerakkan oleh tujuan yang berkesinambungan.

Melalui DBS Foundation, yang berdedikasi dalam menumbuh-kembangkan kewirausahaan sosial, Bank DBS Indonesia terus berinovasi untuk menjadi bank yang mengedepankan keseimbangan antara ekonomi, sosial serta lingkungan. Upaya tersebut dilakukan atas kesadaran bahwa wirausaha sosial memegang peranan penting dalam kontribusi pada perkembangan sosial dan ekonomi yang inklusif. GandengTangan sendiri merupakan salah satu penerima Program Dana Hibah Wirausaha Sosial, program tahunan yang dijalankan oleh DBS Foundation pada 2018 lalu.

Melalui aksi sosial ini, GandengTangan berharap agar setiap lapisan masyarakat bisa saling menjaga dan mendukung produk lokal. Sehingga mereka bisa tetap bertahan dan membantu perekonomian mikro Indonesia. Bagi masyarakat sendiri diharapkan bisa lebih melek terhadap isu keuangan dan bijak dalam mengelola pendapatan masing-masing agar tetap bertahan dan mencapai kebebasan finansial.

penderita hemofilia Previous post Pasien Hemofilia Membutuhkan Penanganan Khusus, Kenapa?
Properti di BSD City Next post Sinar Mas Luncurkan Properti Baru di BSD City