WARTABUGAR – Danacita, salah satu anak perusahaan ErudiFi, memperoleh pendanaan Seri A senilai US$5 juta. Pendanaan tersebut dipimpin oleh Monk’s Hill Ventures dan Qualgro. Pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan layanan pembiayaan pendidikan, serta menjangkau lebih banyak lagi pelajar di Indonesia melalui kerjasama dengan mitra lembaga pendidikan, serta berinvestasi dalam inovasi produk untuk mempererat interaksi dan hubungan dengan pelajar dan sekolah.

Hingga saat ini, Danacita telah bekerjasama dengan berbagai universitas dan sekolah kejuruan terkemuka dan terakreditasi di Indonesia, diantaranya, President University, UNTAR, IT PLN, dan Wall Street English. “Sebagai generasi pertama dari keluarga saya yang berhasil menempuh pendidikan tinggi, saya sangat bangga menjadi bagian dari Danacita yang hadir untuk memberikan “solusi cerdas bayar kuliah dan kursus” bagi para pelajar Indonesia,” ujar Ketty Lie, Co-Founder ErudiFi (Danacita).

Dengan memberikan pilihan pembayaran pendidikan bulanan yang terjangkau, Danacita membantu mengatasi kesulitan pembiayaan yang seringkali menjadi hambatan terbesar pelajar untuk menempuh pendidikan tinggi. “Melalui dukungan pendanaan dari Monk’s Hill Ventures dan Qualgro ini, kami percaya Danacita dapat bergerak semakin cepat untuk membantu lebih banyak pelajar meraih cita-cita mereka”, ucap Ketty.

Dalam kesempatan yang sama, Alfonsus Wibowo, Direktur PT. Inclusive Finance Group (Danacita) menjelaskan bahwa Indonesia memasuki era Industri 4.0, dan faktor pendidikan adalah salah satu kunci penting yang dibutuhkan untuk dapat memiliki daya saing. Tidak heran jika permintaan terhadap akses pendidikan tinggi yang berkualitas terus meroket dari tahun ke tahun.

Namun karena masih kurangnya dukungan pembiayaan di sektor pendidikan, hampir dua pertiga pelajar Indonesia tidak dapat melanjutkan pendidikannya. “Tolak ukur kesuksesan misi kami terletak pada seberapa banyak kami dapat memperluas akses pendidikan bagi lebih banyak lagi pelajar di Indonesia untuk membantu membangun masa depan yang lebih baik,” ucap Alfonsus.

Saat ini, platform teknologi Danacita telah berhasil memberikan bantuan pendanaan bagi ribuan pelajar yang kurang mampu secara finansial, dan telah mencatatkan pertumbuhan hingga 3 kali lipat di tahun 2020. Dengan sistem pembayaran bulanan, Danacita membantu untuk memfasilitasi pembiayaan pendidikan bagi pelajar di Indonesia sehingga mereka bisa mencapai aspirasi mereka dan mengatasi permasalahan keterbatasan dana.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Previous post Menjelang Tarif Cukai Rokok Baru Diterapkan Industri Rokok Borong Pita Cukai
Kredivo-GSI Lab salurkan alat PCR ke Satgas COVID-19 Next post Kredivo Sumbang Dana Ke GSI Lab Buat Tes PCR