Read Time:1 Minute, 27 Second
Toshihiro Mibe
Toshihiro Mibe

WARTABUGAR – Perombakan direksi terjadi di Honda Motor Co., Ltd. Jepang. Perusahaan otomotif itu baru saja menunjuk Toshihiro Mibe sebagai President & Representative Director barunya di Aoyama, Tokyo, Jepang pada 19 Februari 2021 lalu. Toshihiro Mibe akan resmi menggantikan Takahiro Hachigo efektif  mulai 1 April 2021 mendatang.

Dalam rilisnya, Toshihiro Mibe, bergabung dengan Honda pada tahun 1987. kala itu ia fokus pada penelitian & pengembangan mobil, khususnya pengembangan mesin. Selang 32 kemudian, Mibe menjadi President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd., dan sejak tahun 2020, Mibe merangkap sebagai Senior Managing Director di Honda Motor Co., Ltd.

Sampai saat ini, Toshihiro Mibe sebagai Presiden Honda R&D Co., Ltd., telah memfasilitasi penelitian dan pengembangan teknologi baru serta penciptaan nilai yang akan menempa Honda setelah tahun 2030.

Dalam keterangan persnya, ia berencana untuk mempercepat persiapan untuk pertumbuhan di masa depan dan mulai mewujudkan tujuan-tujuan Honda dari sekarang. Dengan kata lain, ia akan membangun sebuah “fondasi” yang merupakan masa depan Honda diatas fondasi bisnis yang sudah ada dan diperkuat oleh Hachigo sebelumnya.

Salah satunya mewujudkan dan mempercepat rencananya menuju perwujudan netralitas karbon serta nihil kecelakaan lalu lintas pada tahun 2050. “Saya akan mengejar tanggung jawab saya sambil memposisikan diri sebagai seorang penantang dalam semangat sejati Honda,” katanya. “Kami akan mengambil tantangan untuk terus menawarkan produk dan layanan yang menyenangkan dan dibutuhkan pelanggan kami.”

Sedangkan Takahiro Hachigo yang akan digantikan Mibe, sudah memimpin sejak Juni 2015 lalu. Sejak saat itu, ia menghadapi periode transformasi besar dalam bisnis perusahaan, mengambil inisiatif dan merumuskan Visi 2030 Honda untuk menjadikan Honda sebagai perusahaan yang diinginkan masyarakat, untuk melayani orang-orang di seluruh dunia dengan kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Pembangunan infrastruktur tingkatkan daya saing global Previous post Riset Morgan Stanley: Pemberian DP0% Bisa Pulihkan Pertumbuhan Ekonomi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Next post Menjelang Tarif Cukai Rokok Baru Diterapkan Industri Rokok Borong Pita Cukai