Daiwa Securites
daiwa securities

WARTABUGAR – Daiwa Capital Markets Singapore Limited, yang sepenuhnya dimiliki oleh Daiwa Securities Group Inc. (“Daiwa Securities Group”), Jepang, dan 9 Basil Co. Ltd. (“9 Basil”)  setuju untuk meluncurkan cabang DC Advisory Co. Ltd di Thailand.

Kemitraan strategis akan memulai merger dan akuisisi layanan konsultasi keuangan di seluruh negeri dan kawasan Asia Tenggara yang lebih luas. Merek “DC Advisory” telah diterapkan secara global dalam bisnis M&A Daiwa Securities Group. 9 Basil adalah ekuitas swasta dan platform hutang bermasalah yang beroperasi sebagai bagian dari Blueprint Forest Group.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (18/2/2021), Usaha patungan yang baru diumumkan ini menyatukan sejumlah besar sumber daya dari Daiwa Securities Group, dipasangkan dengan jaringan kuat keluarga terkemuka di Asia Tenggara melalui 9 Basil.

Ini diatur untuk mendorong saluran perdagangan antara Thailand dan Jepang dalam hal transaksi dan kontrak perusahaan. Dengan Daiwa Securities Group menjadi salah satu institusi terkemuka yang mencakup hampir semua konglomerat besar dan perusahaan skala besar di Jepang, diharapkan kemitraan ini akan meningkatkan peluang antara perusahaan Jepang dan bisnis Thailand melalui memanfaatkan jaringan dan pengalaman 9 Basil.

DC Advisory (Thailand) akan menawarkan klien di seluruh Thailand dan kawasan Asia Tenggara yang lebih luas akses ke merger dan akuisisi melalui penasehat usaha patungan, restrukturisasi perusahaan, dan dukungan transaksi pasar modal.

Menurut penelitian dari PwC, 40 persen CEO saat ini berencana mengejar aliansi strategis atau usaha patungan baru untuk mendorong pertumbuhan atau profitabilitas perusahaan di tahun mendatang. Kegiatan merger dan akuisisi di seluruh Asia Tenggara, khususnya Thailand, telah memberikan dampak yang sangat besar selama beberapa tahun terakhir, dengan negara tersebut berada di garis depan dalam perjanjian lintas batas, menyumbang 67 persen dari nilai kesepakatan Asia Tenggara. Hal ini menempatkan Thailand sebagai pemain merger dan akuisisi paling aktif di Asia Tenggara.

9 Basil secara mandiri berhasil mengalokasikan modal untuk bisnis terkemuka yang akan semakin meningkatkan posisi kekuatan mereka dengan nilai 9 Basil sebagai mitra. 9 Basil saat ini mempekerjakan lebih dari 12 staf ahli, melalui kantornya di Bangkok, Thailand.

Schwin Chiaravanont, Co-Founder dan Managing Partner 9 Basil mengaku bersemangat untuk melakukan usaha patungan ini dengan Daiwa Securities Group untuk membantu mendorong saluran perdagangan antara Jepang dan Thailand.

“Sementara grup kami hanya berfokus pada pengelolaan dana berbasis nilai, memasangkan jaringan kami di seluruh kawasan dengan sumber daya global Daiwa, kami adalah yakin bahwa DC Advisory akan menjadi usaha patungan independen yang sukses yang memanfaatkan kedua sumber daya grup kami,” ujar Schwin.

Sementara itu Tsutomu Hiramatsu, CEO Daiwa Capital Markets Singapore Limited, mengatakan bahwa dengan menggabungkan reputasi Daiwa Securities Group dalam perbankan investasi dan dengan jaringan kuat 9 Basil di Thailand di seluruh Asia, usaha patungan baru ini akan memperkuat jejak DC Advisory di pasar Thailand dan Asia Tenggara.

“Kami berharap dapat menciptakan peluang kemitraan yang signifikan antara perusahaan Thailand dan Jepang,” tuturnya.

Ketua PPATK dan Menhukham Previous post PPATK Minta RUU Transaksi Uang kartal Segera Dibahas Dalam Tahun Ini
Hikmahanto Juwana Next post Apa Kata Pengusaha Bila Bea Masuk Tambahan Tak Berlaku Dalam RPP KEK dan KPBP?B