Read Time:1 Minute, 39 Second
Karyawan dengan komputernya (lustrasi)
Karyawan dengan komputernya (lustrasi)

WARTABUGAR – Microsoft Corp. perusahaan piranti komputer meluncurkan platform baru yang bernama Microsoft Viva. Platform ini dikhususkan buat karyawan pertama yang menghadirkan alat untuk keterlibatan, pembelajaran, kesejahteraan, dan penemuan pengetahuan karyawan, langsung ke dalam aliran pekerjaan orang.

Selain itu Viva dirancang untuk membantu karyawan belajar, tumbuh, dan berkembang, dengan pengalaman baru yang terintegrasi dengan produktivitas dan kemampuan kolaborasi di Microsoft 365 dan Microsoft Teams.

“Kami telah berpartisipasi dalam eksperimen kerja jarak jauh berskala terbesar yang pernah ada di dunia, dan ini memiliki dampak dramatis pada pengalaman karyawan,” kata Satya Nadella, CEO, Microsoft, dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (4/2/2021).

“Setiap organisasi akan membutuhkan pengalaman karyawan yang terpadu mulai dari orientasi dan kolaborasi hingga pembelajaran dan pertumbuhan berkelanjutan. Viva menyatukan semua yang dibutuhkan karyawan untuk sukses, dari hari pertama, dalam satu pengalaman terintegrasi langsung di Teams.”

Peluncuran itu dilakukan  karena tren ekonomi dan sosial mendorong perubahan yang tahan lama dalam keterlibatan tenaga kerja. Di tengah pergeseran ke lingkungan kerja yang semakin terdistribusi dan digital, permintaan akan solusi yang mendukung budaya perusahaan, penemuan pengetahuan, pembelajaran di tempat kerja, dan kesejahteraan karyawan telah meningkat.

Analis menilai kategori Employee Experience Platforms (EXP) yang baru lahir sebesar US$ 300 miliar dalam pengeluaran tahunan. Ini mencakup apa yang saat ini merupakan pasar layanan, infrastruktur, dan ratusan alat yang terfragmentasi, banyak yang tidak ditemukan dan kurang dimanfaatkan oleh karyawan di perusahaan yang telah berinvestasi di dalamnya.

“Saat dunia kerja berubah, cakrawala inovasi berikutnya akan datang dari fokus pada kreativitas, keterlibatan, dan kesejahteraan sehingga organisasi dapat membangun budaya ketahanan dan kecerdikan,” kata Jared Spataro, wakil presiden perusahaan, Microsoft 365.

“Visi kami adalah untuk memberikan platform bagi pengalaman karyawan yang membantu organisasi menciptakan budaya yang berkembang dengan karyawan yang terlibat dan pemimpin yang menginspirasi. ”

Microsoft Viva dibangun berdasarkan kekuatan Teams dan Microsoft 365 untuk menyatukan pengalaman karyawan di empat area utama – Keterlibatan, Kesejahteraan, Pembelajaran, dan Pengetahuan – dalam pengalaman terintegrasi yang memberdayakan orang untuk menjadi yang terbaik.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Produk Baru Keluaran Fijutsu Previous post Fujitsu Luncurkan Laptop Terbaru, Nyaris Tanpa Bingkai
botol pintar Olike Next post Ingin Si Anak Nggak Rewel, Kasih Aja Botol Minum Pintar