WARTABUGAR – Ajang balap ketahanan (endurance race) 24H SERIES musim 2021 resmi dimulai kemarin, 14 Januari 2021. Seri balapan yang berlangsung selama 11 bulan ke depan ini dibuka dengan pertandingan perdana di Dubai selama tiga hari.

24H SERIES merupakan endurance race terbesar di dunia di mana supercar premium dunia seperti Porsche 991, Lamborghini Huracán, Mercedes-AMG GT4, dan Audi R8 melaju di sirkuit terkini selama 24 jam tanpa henti.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR, Musim 2021 terdiri dari delapan putaran yang digelar di tujuh negara yaitu Italia, Belgia, Jerman, Portugal, Spanyol, dan Amerika Serikat, serta Dubai yang menjadi lokasi putaran pembukaan HANKOOK 24H DUBAI. Sementara itu, divisi GT (Grand Touring) dan divisi TCE (Touring Car Endurance) akan tetap berpartisipasi secara terpisah.

HANKOOK 24H DUBAI diselenggarakan di Autodrome Dubai sepanjang 5,39 km yang terletak di tengah gurun. Mempertimbangkan kondisi geografis dengan adanya badai pasir dan kondisi iklim yang bergejolak, ban haruslah memiliki daya tahan dan daya cengkram yang tinggi. Performa ban menjadi kunci saat balapan karena ban berperan penting dalam menikung dengan gesit serta mengerem dengan sempurna pada medan yang ekstrim.

Pada musim 2020 lalu, tim AtlasBX Motorsports yang disponsori oleh Hankook Tire untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam 24H SERIES untuk mencetak kemenangan kelas GT4 di 24H DUBAI 2020 saat debutnya.

Fachmi Idris (kanan) Previous post BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi P-Care Vaksinasi, Untuk Apa?
Toypudding Next post Weddell-Toypudding Kerja Bareng Bikin Konten Parenting dan Produk Bayi