Layanan Baru DHL Global Forwarding
salah satu fasilitas DHL

WARTABUGAR – Bubloo dan Suzie, dua beruang coklat Himalaya berusia 17 tahun yang sangat terancam punah di pegunungan Himalaya dipindahkan ke Al Ma’wa for Nature and Wildlife di Yordania. Dua binatang buas ini diangkut lewat pesawat cargo milik DHL.

Karena cukup besar, banyak persiapan yang dilakukan termasuk pemeriksaan kesehatan, perencanaan rute, perizinan bea cukai dan pelatihan untuk beruang, DHL Global Forwarding dan EMPAT PAWS, sebuah organisasi kesejahteraan hewan global, membawa Bubloo dan Suzie ke rumah baru mereka pada 17 Desember lalu.

“Mampu memanfaatkan keahlian logistik kami, kemampuan pengatur suhu dan solusi bea cukai untuk membantu hewan, seperti Bubloo dan Suzie, pindah membawa perspektif lain untuk misi kami,” kata Kelvin Leung, CEO, DHL Global Meneruskan Asia Pasifik dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR 99/1/2021).

“Kami senang bahwa beruang-beruang itu menetap di rumah baru mereka pada waktunya untuk merayakan Tahun Baru, ” sambungnya.

Spesialis pengiriman barang dari Deutsche Post DHL Group mengelola logistik untuk menerbangkan hewan, sementara spesialis veteriner dari EMPAT PAWS, yang menemani mereka dalam penerbangan yang sama, memberikan wawasan untuk membuat perjalanan nyaman bagi beruang.

DHL mengantar Bubloo dan Suzie, masing-masing dengan berat 120 kilogram dan 90 kilogram, ke Bandara Internasional Islamabad dalam kandang yang dibuat khusus yang mematuhi peraturan Asosiasi Transportasi Udara Internasional. Dari sana, mereka naik pesawat ke Yordania dengan singgah sebentar di Doha.

“Kami dengan senang hati melaporkan bahwa, setelah pengalaman penerbangan kelas satu yang berakhir di Bandara Internasional Queen Alia, Bubloo dan Suzie berkembang pesat di rumah baru mereka. Perencanaan terperinci selama berbulan-bulan dengan DHL berkoordinasi dengan pejabat Pakistan setempat” tuturnya.

Bantuan pengusaha Amerika Eric S. Margolis, telah terbayar saat para beruang mulai membangun kehidupan baru mereka di Al Ma’wa for Nature and Wildlife, tempat perlindungan yang dikelola oleh Yayasan Putri Alia dan EMPAT PAWS.

Pada 30 November, DHL dan EMPAT PAWS merelokasi Kaavan, yang juga dikenal sebagai gajah paling kesepian di dunia, dari Kebun Binatang Marghazar di Islamabad ke Suaka Margasatwa Kamboja. Pada tahun-tahun sebelumnya, DHL berhasil membantu empat beruang coklat Ussuri yang terancam punah melakukan perjalanan melintasi benua dari Jepang ke Inggris, dan mengirim dua panda raksasa dalam perjalanan netral iklim dari Cina ke Finlandia.

startup bitsensing Previous post Perusahaan Korea Selatan Ini Kembangkan Teknologi Pencitraan Baru
Fachmi Idris (kanan) Next post BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi P-Care Vaksinasi, Untuk Apa?