Read Time:1 Minute, 6 Second

WARTABUGAR – Tidak mau ketinggalan dengan Amerika Serikat, Rusia, Inggris dan Cina, India bikin vaksin COVID-19 buatan sendiri. Vaksin itu bernama Covaxin buatan Bharat Biotech. Bersama vaksin bikin AstraZeneca-Oxford University, vaksin itu disetujui untuk keperluan dalam negeri.

Setelah sukses, Covaxin direncanakan akan diekspor ke luar negeri dua minggu ke depan.Seperti dilansir BBC (6/1/2021), pejabat itu menepis laporan bahwa India akan melarang ekspor vaksin yang diproduksi untuk memenuhi permintaan lokal.

India membuat sekitar 60% vaksin secara global dan banyak negara sangat menantikannya untuk mulai mengirimkan dosis.

Ini telah secara resmi menyetujui penggunaan darurat dua vaksin saat bersiap untuk mulai memberikan suntikan pada bulan Januari ini. Vaksin ini di dalam negeri direcanakan diproduksi untuk mengimunisasi 300 juta penduduk di negeri terbesar penduduknya di Dunia setelah Cina.

Pejabat kementerian luar negeri mengkonfirmasi bahwa rencana India untuk membantu negara lain berjalan sesuai rencana.

“Dalam dua minggu setelah peluncuran vaksin, kami akan mengizinkan ekspor ke beberapa tetangga kami di Asia Selatan. Beberapa dari ekspor ini akan kami bayarkan sebagai hadiah, dan yang lainnya akan diberikan dengan harga yang kira-kira sama dengan yang akan dibeli pemerintah. vaksin di, “kata pejabat kementerian luar negeri, yang lebih suka tidak disebutkan namanya, yang juga dikutip OBATDIGITAL.

“India sepenuhnya sadar akan komitmennya kepada tetangga dan seluruh dunia sebagai pembuat vaksin terbesar di dunia.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Presiden Joko Widodo Previous post Catat Tanggalnya, Presiden Joko Widodo Akan Divaksinasi COVID-19 Minggu Depan
vaksinasi pada remaja Next post Wah Hasil Uji Klinis Tahap III Vaksin COVID-19 Sinovac Sudah Keluar