Dewi Persik kena covid-19
Dewi Persik kena covid-19

WARTABUGAR – Covid-19 makin mengganas. Sudah ratusan ribu penduduk dunia meregang nyawa diserang virus mematikan. Virus ini memang mengerikan, karena serangannya ke pusat pernapasan, penularannya pun tidak bisa diketahui atau diantisipasi. Yang bisa dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan hand sanitizer, dan memakai masker. Selain itu juga ada vaksin yang baru bisa digunakan tahun depan.

Penyakit yang disebabkan virus SARS-cOv-2 ini memang tidak mengenal latar belakang seseorang. Selain pejabat, artis atau tokoh-tokoh penting ikut terpapar. Sebut saja Dewi Persik. Penyanyi yang dikenal dengan goyang gergaji terinfeksi Covid-19 bersama 8 orang lainnya yang tinggal dalam satu rumah, termasuk suami dan manajernya. Tidak seperti pasien Covid-19 lainnya, Depe, panggilan Dewi Persik, mengalami gejala yang jarang dialami pasien lainnya. Yaitu: ada ruam-ruam seperti alergi di wajah mereka. Beruntung Dewi kini telah dinyatakan sembuh.

Aa Gym, salah seorang penceramah Islam yang terkenal asal Bandung juga merasakan ganasnya Covid-19. Abdullah Gymnatsiar, nama lengkap AA Gym, mengaku mengalami kelalahan dan batuk-batuk ringan, sebelum dinyatakan positif Covid-19. Sempat diperiksa dengan rapid test namun hasilnya tidak reaktif. Meski begitu ia memilih isolasi mandiri dengan mengonsumsi sejumlah vitamin.

Ia dan anaknya kemudian menjalani pemeriksaan swab. Setelah diperiksaa, Aa Gym pun dinyatakan positif. Ia pun meminta doa agar diberikan kesembuhan. “Terimakasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul di surga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya,” tuturnya.

Ustad Syekh Ali Jaber juga ketinggalan. Ia dinyatakan kena Covid-19 setelah mengalami gejala merasakan badannya panas dan batuk. Ia sempat minum obat untuk menurunkan panas dan meredakan batuk. Hingga akhirnya, ia menjalani tes swab lagi.  “Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif,” ucapnya sambil terbaring di tempat tidur.

Selain kedua penceramah itu, ustad San Antonio juga dikabarkan terkena Covid-19. Sedangkan sejumlah pejabat antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria juga positif Covid-19 dan sempat melakukan isolasi mandiri. Beruntung keduanya kini sudah dinyatakan negatif yang berarti sudah sembuh,

Menkes Budi Gunadi Sadikin Previous post Menkes: Pemerintah Ikut Berdukacita Atas Meninggal Tenaga Kesehatan Akibat COVID-19
Next post Menutup Tahun 2020, Cigna Berbagi Tangan Palsu