Bank UOB Indonesia
Bank UOB Indonesia

WARTABUGAR – Hampir 8.000 anak muda Indonesia turut serta dalam kampanye ‘Pledge to Change’ yang diselenggarakan TMRW by UOB untuk membantu mereka membuat keputusan finansial yang lebih cerdas dalam hal berbelanja dan menabung.

TMRW, bank digital pertama ASEAN yang melayani generasi konsumen yang cakap digital, mengundang anak muda Indonesia untuk mengungkapkan niat mereka memperbaiki manajemen keuangan dengan membuat ikrar dalam bentuk video TikTok.

TMRW juga merilis filter video khusus untuk menambah kreativitas pada video-video tersebut. Untuk setiap video yang diunggah di TikTok, TMRW berkomitmen menyalurkan donasi sebesar Rp5.000 yang akan disalurkan melalui Yayasan Bulir Padi, yakni sebuah lembaga swadaya masyarakat yang mengkhususkan diri dalam membantu anak-anak marginal dari keluarga yang kurang mampu.

Asal mula kampanye ‘Pledge to Change’ berasal dari UOB ASEAN Consumer Sentiment Study yang menemukan bahwa 65 persen dari Gen-Y Indonesia telah melaporkan peningkatkan pengeluaran selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

COVID-19 telah mengubah cara konsumen Indonesia berbelanja. Kajian tersebut menyebutkan bahwa kaum muda Indonesia disebutkan telah membelanjakan lebih banyak uang mereka untuk suplemen kesehatan, diikuti oleh pembelian makanan seperti makanan yang dibawa pulang serta bahan makanan lainnya selama pandemi.

Dengan semakin banyak orang yang bekerja dari rumah, ada pergeseran yang signifikan dari preferensi berbelanja di toko fisik sebelum adanya pandemi menjadi e-commerce dan hal ini mendorong konsumen menjadi pembeli yang impulsif.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (23/12/2020), Fajar Septrandi Maharjaya, Digital Bank Head UOB Indonesia mengapresiasi dukungan dan antusiasme anak muda Indonesia yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

Menurut Fajar, Kampanye ‘Pledge to Change’ ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kecenderungan publik dalam mengatasi isolasi dan kelelahan karena COVID-19 dengan berbelanja daring.

“Dengan semakin banyaknya konsumen yang menyadari bahwa barang-barang yang mereka beli secara daring sebetulnya tidak diperlukan, kami membantu mereka untuk berbelanja dengan lebih cerdas serta menghindari perasaan menyesal setelah berbelanja. Dengan TMRW, kami berharap dapat membantu generasi muda Indonesia mencapai tujuan keuangan dan mendukung mereka untuk membangun hari esok yang lebih cerah, ” ungkap Fajar. (HKW)

 

Penandatangan kerjasama Kemkominfo-GoodDoctor Previous post Catat Aplikasi PeduliLindungi Buah Kerjasama Kemkominfo-GoodDoctor Sudah Bisa Diakses
Shopback Next post Shopback Raih Transaksi Belanja Tertinggi 12.12