Read Time:1 Minute, 7 Second

PintekWARTABUGAR – Pintek, sebuah perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan pendidikan untuk siswa hingga lembaga pendidikan, menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Perannya, memfasilitasi kemudahan pembayaran biaya untuk siswa meraih cita-citanya dengan membantu untuk memberangkatkan ke luar negeri.

Sejauh ini, Pintek berhasil memberangkatkan lebih dari 15 siswa dengan program pelatihan kerja maupun magang untuk terbang ke Korea Selatan, Jepang, hingga Arab Saudi melalui LPK Indonesia Korea Culture & Study, Surabaya Hotel School, Mirai Gakuin, Ambassador Hospitality Training Center, LPK Kibou Kafka Sejahtera, dan LPK Mulia Mandiri Indonesia.

Dalam rilisnya yang diterima WARTABUGAR (22/12/2020), Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan LPK untuk memberikan solusi pembiayaan kepada siswa.

“Tujuannya, kami ingin memberikan pendidikan melalui pengalaman bekerja di kancah internasional sekaligus untuk dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan pekerja yang dapat berguna untuk masa depannya,” ujar Tommy.

Untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan SDM unggul, Pintek bersama LPK yang sudah menjadi mitra akan memberangkatkan siswa dengan total lebih dari 500 untuk melakukan pelatihan kerja dan magang ke luar negeri di tahun 2021.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin turut berkontribusi terhadap terwujudnya SDM unggul di Indonesia. Kami mendorong strategi kemitraan dengan LPK dengan menyediakan solusi pembiayaan agar dapat mencetak tenaga kerja yang dibutuhkan pada masa mendatang dan sekaligus dapat berkontribusi terhadap perekonomian di Indonesia,” lanjut Tommy

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Fachmi Idris (kanan) Previous post BPJS Kesehatan Lengkapi Data Sampel Yang Bisa Digunakan Masyarakat
Siswanto Rudi Next post Persaingan Galangan Kapal Makin Ketat, Konsep KEK-FTZ Tak Relevan Lagi