27 Januari 2021

Warta Bugar

Informasi Segar dan Sehat Sekitar Kita

Dua Perusahaan Ini Dianggap Sebagai Pemberi Kerja Terbaik 2020

PT Cipta Kridatama dan PT Bank DBS Indonesia telah muncul sebagai Best Employer Indonesia atau Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik pada tahun 2020, menurut program Best Employer dari Kincentric.

WARTABUGAR – PT Cipta Kridatama dan PT Bank DBS Indonesia telah muncul sebagai Best Employer Indonesia atau Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik pada tahun 2020, menurut program Best Employer dari Kincentric.

Kincentric dalam menentukan pemenang  mengukur dan memberikan pengakuan kepada perusahaan pemberi kerja yang luar biasa, yang menunjukkan keunggulan tempat kerja.

Menurut rilisnya yang diterima WARTABUGAR (21/12/2020), Bank DBS juga merupakan pemenang regional untuk penghargaan tersebut.

Kedua organisasi tersebut meraih skor teladan di semua indeks Best Employers dalam Keterlibatan Karyawan, Ketangkasan Organisasi, Keterlibatan Kepemimpinan & Fokus Bakat, yang menempatkan mereka di jajaran kuartil teratas untuk perusahaan pemberi kerja di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan menjalani evaluasi dalam empat bidang utama, yaitu – ‘Keterlibatan Karyawan’, ‘Ketangkasan Organisasi’, ‘Keterlibatan Kepemimpinan’, dan ‘Fokus Bakat’.

Organisasi Employer Terbaik bersertifikat akan memiliki skor ‘Keterlibatan Karyawan’ yang setara atau lebih baik daripada perusahaan-perusahaan kuartil teratas dengan dua dari tiga faktor lainnya (yaitu ‘Ketangkasan Organisasi’, ‘Keterlibatan Kepemimpinan’, dan ‘Fokus Bakat’) yang termasuk dalam rentang tersebut.

Terlepas dari pengaturan kerja jarak jauh dan hibrida yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, perusahaan-perusahaan di kuartil teratas masih tetap memiliki tenaga kerja dengan keterlibatan tinggi, dengan 13% karyawan mereka yang memiliki keterlibatan yang lebih tinggi daripada karyawan organisasi lain.

Salah satu faktor pendorong ‘keterlibatan karyawan yang kuat’ termasuk lingkungan kerja yang kondusif, yang menerima latar belakang dan cara berpikir yang beragam – seperti yang disampaikan oleh 99% karyawan dari organisasi kuartil teratas.

Andrew How, Pemimpin Pasar di Kincentric, mengatakan, pada saat karyawan melewati masa ketidakpastian dan bekerja dari jarak jauh, kebutuhan bagi perusahaan pemberi kerja untuk terus melibatkan diri mereka tetap penting bagi semua organisasi.

“Dan Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik kami untuk tahun ini, Cipta Kridatama dan Bank DBS, telah menunjukkan hal ini dengan baik. Komunikasi dan keterlibatan tetap penting untuk kepuasan karyawan, yang akan menghasilkan tingkat minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama saat kami memulai transformasi tempat kerja yang baru,” ujar How. (SAH)